Ratusan Ibu-Ibu Ikuti Peringatan Isra Mi’raj di Rujan Bupati

KUALA KAPUAS, SuaraBorneo.com – Ditengah hujan deras tidak mengurangi antusias masyarakat untuk ikut menghadiri peringatan Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW yang di Rumah Jabatan (Rujab) Bupati Kapuas. Terlihat ratusan masyarakat yang didominasi ibu-ibu memenuhi Rujab tersebut bahkan sampai memenuhi halaman, Sabtu (30/3/19) siang.

Penasehat Gabungan Dharma Wanita Persatuan dan Pengajian Al-Mar’atus Sholehah Kabupaten Kapuas yang juga isteri Bupati Kapuas Ary Egahni Ben Bahat menyalami secara langsung para tamu yang datang di Rujab Bupati Kapuas pada kesempatan itu. Rasa syukur ia sampaikan karena pada kesmepatan itu dapat berkumpul bersama dalam rangka memperingati Isra Mi’raj Nabi Muhammad Saw yang mana pada hari itu merupakan tahun ke enam dilaksanakannya peringatan Isra Mi’raj di Rujab Bupati Kapuas untuk berkumpul bersama.

“Mari kita duduk bersama sebagai keluarga, sahabat dan saudara serta terima kasih ibu-ibu begitu antusias hadir dalam kegiatan Isra Mi’raj mari kita tetap bersatu padu menyatukan langkah dan pikiran untuk membangun Kabupaten Kapuas,” ucapnya.

Ucapan selamat datang juga ia sampaikan kepada Ustadzah Hj Noorsehat H.A dari Banjarmasin sebagai penceramah pada kesempatan itu.

Dalam kesempatan yang sama Ketua Gabungan Dharma Wanita Persatuan dan Pengajian Al-Mar’atus sholehah Kabupaten Kapuas, Hj. Salmah Bahruni menerangkan bahwa kegiatan yang digelar pada hari itu merupakan sebuah kegiatan yang rutin dilaksanakan dengan harapan dapat meningkatkan kecintaan kepada Rasullah dan mendapat berkah serta kekuatan iman dan dapat melaksankan risalah yang dibawa dan diwariskan oleh Rasullah untuk menjadi umat pemabawa rahmad bagi seluruh alam serta meningkatakan kualiatas iman dan taqwa kepada Allah dan meningkatkan semangat kebersamaan kerukunan demi Kabupaten Kapuas yang dicintai.

Sementara itu, Ustadzah Hj Noorsehat H.A menyampaikan, tentang perjalan hidup Rasullah sebelum melakukan isra miraj hingga saat melakukan perjalan isra dan mi’raj serta menerangkan bahwa setiap kejadian pasti ada sebab-sebabnya. (hmskmf/ujang/ery-SB)

Check Also

Pelayanan Rumah Oksigen, Hari Libur Dinsos Tetap Layani Masyarakat

PALANGKA RAYA, SuaraBorneo – Dinas Sosial Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) sudah sepekan ini memberikan pelayanan …