Tablig Akbar dan Istiqosah Kebangsaan Jelang Pemilu

KUALA KAPUAS, SuaraBorneo.com – Menjelang pemilihan umum yang akan dilaksanakan pada tanggal 17 April 2019 mendatang, Polda Provinsi Kalimantan Tengah bekerjasama dengan Polres Kapuas menggelar Tabligh Akbar dan Istighosah Kebangsaan Untuk Pemilu Damai 2019 di Masjid Al Mukkaram Amanah, Minggu (31/3/2019) siang, yang mana mengundang Abah Guru KH Asmuni (guru danau) sebagai penceramah.

Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat didampingi Wakil Bupati Kapuas H M Nafiah Ibnor beserta segenap kepala organisasi perangkat daerah Kabupaten Kapuas hadir dalam kegiatan tersebut sebagai bentuk apresiasi dan dukungan suksesnya pemilu tahun 2019 aman, damai dan sejuk di Kabupaten Kapuas.

Pada kegiatan tersebut hadir Kapolda Provinsi Kalimantan Tengah Irjen. Pol. Drs. Anang Revandoko beserta jajaran, Kapolres Kapuas AKBP Tejo Yuantoro,S.I.K.,M.Si beserta jajaran, unsur Forkopimda Kabupaten Kapuas, para Alim Ulama se Kabupaten Kapuas dan ribuan umat muslim.

Acara juga diisi dengan pembacaan ayat suci Alquran, melakukan doa dan zikir bersama, kemudian diperdengarkan pernyataan sikap kaum muslimin sebagai wujud komitmen kebangsaan dan dukungan pemilu damai dari para tokoh agama Islam se Kabupaten Kapuas yang mana diwakilkan oleh Ketua Harian MUI Kabupaten Kapuas H Nurani Sarji dibacakan oleh Ketua MUI Kecamatan Dadahup H Abdul Kodir. Dilanjutkan dengan penampilan habsy dari Masjid Al Mukkaram Amanah dan tausiyah tentang fiqih sholat.

“Kegiatan ini bertujuan untuk menjalin silaturahmi, mempererat ukhuwah islamiyah serta diharapkan dapat menyejukkan suasana aman dan damai jelang dan sesudah pemilu 2019 yang akan datang,”kata Kapolres Kapuas AKBP Tejo Yuantoro. (hmskmf/ujang/ery/SB)

Check Also

Pelayanan Rumah Oksigen, Hari Libur Dinsos Tetap Layani Masyarakat

PALANGKA RAYA, SuaraBorneo – Dinas Sosial Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) sudah sepekan ini memberikan pelayanan …