Bank Kalsel Sosialisasi Program Literatur Keuangan Tingkat SD

BANJARMASIN, SuaraBorneo.com – Pengenalan tentang dunia perbankan terus dilakukan Bank Kalsel ke sejumlah Sekolah Dasar (SD) di Banjarmasin. Kali ini, Senin (1/4/2019) program literasi keuangan digelar Bank Kalsel di SDN Sungai Miai 1.

Staf Kehumasan Sekretaris Perusahaan Bank Kalsel, Septian Reiswandy sekaligus narasumber literasi mengatakan, literasi keuangan ke SD ini sudah menjadi program Bank Kalsel untuk memberikan edukasi sejak dini.

Untuk kesuksesan program literasi keuangan 2019 di level SD ini, lanjut Septian, Bank Kalsel bekerjasama dengan Kelompok Kerja Guru (KKG) Gugus Sungai Miai.

“Ada sepuluh sekolah dasar yang akan kami kunjungi untuk sosialsiasi literasi keuangan ini,” ujar Septian.

“Literasi keuangan di mulai 1 hingga 15 April 2019. “Tentunya literasi ini di jam anak belajar. Jadi kalau hari libur Minggu atau tanggal merah, libur juga,” paparnya.

Menurut Septian, literasi keuangan ini sangat penting untuk menambah wawasan tentang dunia perbankan. Tentunya dilakukan dengan cara yang dimengerti pelajar SD.

“Dalam literasi ini ada pengenalan bank secara umum, sejarah Bank Kalsel, dan juga fungsi maupun manfaat menabung,” jelasnya.

Setidaknya dengan literasi keuangan ini pelajar SD sudah bisa mengetahui cara pengelolaan keuangan secara sederhana yang tentu ke depan diharapkan menjadi lebih mengerti lagi manfaat dari pengelolaan uang. (*/ad-sb)

Check Also

Dinsos Kapuas Akan Programkan Pemberdayaan KAT di 2 Desa

KUALA KAPUAS, SuaraBorneo – Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Kapuas akan programkan pemberdayaan sosial Komunitas Adat …