Bupati Hadiri Pertemuan BIMP-EAGA Multipro Resources SDN BHD Brunei Darussalam

KUALA KAPUAS, SuaraBorneo.com – Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat menghadiri Pertemuan Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah Dengan BIMP – EAGA Multipro Resources SDN BHD (Brunei Darusalam) tentang rencana investasi di Kalimantan Tengah.

Kegiatan dihadiri Gubernur Kalimantan Tengah dan seluruh Unsur Perangkat Daerah serta Bupati dan Walikota Se Kalimantan Tengah juga di hadiri dari Brunei Darusalam Pangeran Yura Kesteria PSN Haji Md.Yusuf Beserta Rombongan, di Istana Isen Mulang, Palangka Raya Selasa (2/4/2019).

Gubernur Kalimantan Tengah H Sugianto menyampaikan, selamat datang kepada para tamu undangan dari Brunei Darusalam dan mengharapkan semoga kegiatan ini menjadikan kebaikan terutama untuk Kalimantan Tengah. Ia menyampaikan Negara Brunei, Indonesia, Malaysia Filipina (BIMP-EAGA) untuk bekerjasama meningkatkan pembangunan terutama di Kalimantan Tengah karena Kalimantan Tengah termasuk dalam anggota BIMP-EAGA.

Kalimantan Tengah yang sangat luas harus di kelola dengan baik dan butuh investor untuk masuk ke Kalimantan Tengah dan Gubernur menargetkan pada tahun 2027 Kalimantan Tengah harus miliki pelabuhan ekspor sendiri sehingga sumber daya Kalimantan Tengah melalui daerah sendiri.

Ketua Panitia Dr.Ir.Aswin Usup mengatakan, kegiatan merupakan tindak lanjut pertemuan di Brunei Darusalam pada 1 Februari 2019 lalu yang menghasilkan MoU bisnis to bisnis dari BIMP EAGA di Kalimantan Tengah untuk membangun Mega Project pengembangan padi 50.000 hektar.

Kemudian, peternakan dan pertanian modern, selain itu juga pengembangan Wisata Pulau Telo di Kabupaten Kapuas serta adanya konservasi kancil di Kalimantan Tengah. (hmskmf/ujang/ery-SB)

Check Also

Kendati Hujan Babinsa Sei Hanyo Semangat Amankan Perayaan Paskah

KUALA KAPUAS, SuaraBorneo.com – Untuk menciptakan rasa aman bagi masyarakat yang sedang merayakan Paskah, Babinsa …