Hindari Kecurangan di TPS, Samosir Gelar Bintek

BANJARMASIN, SuaraBorneo.com – Sebagai Caleg DPRD kota Banjarmasin dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Nomor Urut 3 Dapil V Banjarmasin Barat, Saut Nathan Samosir, memberikan Bimbingan Teknis (Bintek) dari beberapa saksi yang telah dipersiapkan, Senin (1/4/2019) di jalan Yos Soedarso, Café Samosir Banjarmasin.

Samosir pada kesempatan, menyampaikan, “Kegiatan Bimbingan Teknis diberikan kepada saksi dari tiga kelurahan Teluk Tiram, Telawang dan Telaga Biru kurang lebih 105 orang, juga sosialisasi kertas suara yang sah kita sampaikan dan tugas-tugas mereka di lapangan sebelum pencoblosan, dan pada saat membukaan kotak suara, mereka menyaksikan supaya tidak ada kecurangan di TPS, dibekali hal-hal yang perlu dijaga, diperhatikan di lokasi TPS,” paparnya.

Harapan, setelah diberikan teknis, hal yang perlu diperhatikan, disaat pembukaan kotak surat, mereka harus melihat apakah ada kertas suara yang rusak, para KPPS dicermati yang memakai cincin karena beredar isu apa itu hoax atau ngak, yang berbentuk aneh yang dapat melubangi kertas suara tanpa kelihatan saksi.

“Saksi yang telah diberi bimbingan teknis saat di lapangan, dapat mensoalisasikan ke masyarakat supaya pada hari H untuk melakukan kewajibannya mendatangi TPS masing-masing selanjutnya setelah mencoblos baru mereka pergi berlibur, menghimbau seluruh warga masyarakat Banjarmasin dan Kalimantan Selatan agar mencoblos dulu dari pukul 07.00-13.00 Wita untuk mensukseskan Pilpres dan Pileg di Pemilu 2019, harapannya. (ad-sb)

Check Also

Mulawarman Peduli, Kodim 1007/Bjm Bagi Buah Segar ke Petugas Linmas Tiap Kecamatan

BANJARMASIN, SuaraBorneo.com – Cuaca yang cukup terik di Kota Banjarmasin akhir akhir ini membuat gerah …