Pemberian Cinderamata Dandim 1003/KDG kepada Ketua Tim Lomba Binter Tingkat Pusat 2019

KANDANGAN, SuaraBorneo.com – Tim penilaian lomba pembinaan teritorial (Binter) tingkat pusat mengunjungi Kodim 1003/Kandangan, Jalan Achmad Yani No 3, Kandangan, Kabupaten Hulu Sungai Selatan, Jum’at (29/3/2019).

Menurut tim penilai dari Pusterad yang dipimpin Kolonel Arm Dedi Nur Hadiman, Letkol Inf Hipni Maulana, Mayor Inf Endri Misnardi, kunjungan dalam rangka melakukan penilaian Lomba Binter, dengan maksud untuk menilai Kodim yang sudah di siapkan dan lolos seleksi baik tingkat Korem ataupun Kodam dan sejauh mana pelaksanaan program kerja TNI-AD oleh satuan Komando Kewilayahan, yakni Kodim Kandangan.

“Hal ini bertujuan sebagai sarana kompetisi antar Satkowil tingkat Kodim khususnya dalam penyelenggaraan pembinaan teritorial, baik program maupun non program,” kata Kolonel Arm Dedi Nur Hadiman di Makodim Kandangan.

Selain itu, lanjut beliau, kompetisi tersebut juga berfungsi untuk memperoleh Kodim terbaik, sehingga dapat dijadikan contoh bagi Kodim-Kodim lain.

Ketua Tim mengatakan, penilaian lomba Binter ini dimaksudkan untuk mengevaluasi sejauh mana pelaksanaan program kerja TNI-AD Bidang Binter oleh Satuan Komando Kewilayahan (Satkowil).

“Kegiatan lomba Binter untuk tahun ini lain dengan tahun-tahun sebelumnya. “Tahun ini menggunakan Klasifikasi sesuai type Kodim, yakni Klasifikasi A, B, C dan D, sementara tahun sebelumnya menggunakan klasifikasi Utama, Madya dan Pratama,” terangnya.

Adapun Materi penilaian meliputi kegiatan program kerja Ta 2018 dan Ta 2019 di triwulan satu maupun non program kerja serta aplikasi Binter di lapangan berupa pemberian materi Wawasan Kebangsaan oleh Danramil dan Babinsa.

Seusai Evaluasi mulai dari Rangkaian penyambutan dan penilaian sesuai Rundown yg telah dibuat serta beberapa Cheklist dll sampai dengan selesai penilaian dari Ketua Tim Lomba Dandim 1003/Kandangan meluangkan waktu untuk memberikan kenang – kenangan atau Cinderamata dan simbolis penyerahan produk, Dokumentasi selama penilaian baik soft copy dan hard copy kepada Ketua Tim Penilaian Lomba Binter Tingkat Pusat Kolonel Arm Dedi Nur Hadiman

Usai penyerahan cindera mata, dilanjutkan dengan swafoto bersama. dan juga menyampaikan terima kasih kepada Keluarga besar Kodim 1003/Kandangan Pemberian cinderamata mempunyai makna sebagai pengingat atau ungkapan terimakasih untuk tetap jalin hubungan Komunikasi dan Silaturahmi (red)

Check Also

LSM FPR Kapuas Minta Bingo Ditutup

KUALA KAPUAS, SuaraBorneo – Lembaga Swadaya Masyarakat Forum Pemuda Reformasi (LSM FPR) Kabupaten Kapuas, meminta …