Tiga Bulan Polres Tabalong Berhasil Ringkus 29 Budak Narkoba

TABALONG, SuaraBorneo.com – Kapolres Tabalong AKBP Hardiono S.Ik didampingi Kasatres Narkoba Iptu zaenuri Sh menggelar acara konferensi pers terkait dengan narkoba, Kamis  (4/4/2019) pukul 09.00 Wib di Mapolres Tabalong.

Di bawah pimpinan Kasat Narkoba Iptu Zaenuri SH, kurun waktu triwulan periode bulan Januari-Maret 2019 telah berhasil menangkap 29 para pelaku dan jaringan pengedaran penyalahgunaan narkoba.

Januari ada 8 laporan 11 orang tersangka, Februari 8 laporan 10 orang tersangka, Maret 5 laporan 8 orang tersangka yang mana 23 orang laki laki dan 6 orang perempuan.

Bagi tersangka narkoba akan di jerat pasal 114 ayat 1 UU RI nomor 35 tahun 2009 tentang narkotika sedangkan untuk obat obatan terlarang akan dijerat pasal 197 UU RI nomor 36 tahun 2009,”terang AKBP Hardiono S.Ik

Ada tiga kasus yang berhasil di tangkap penyalahgunaan gunaan narkoba yang melibatkan tiga keluarga, ini sangat penting sekali karna apabila ada salah satu keluarga terlibat narkoba cenderung akan melibatkan anggota keluarga yang lainnya,” ungkap Iptu zaenuri.

Penangkapan seperti ini bukan menjadi kebanggaan bagi kami maupun masyarakat, seperti yang di katakan Kapolres, “Kita mengungkap dalam jumlah besar bukan berarti kebanggaan tetapi suatu kemirisan bagaimana tidak miris dengan banyaknya barang bukti seperti ini,  bagaimana kalau sampai lolos,” ungkap Kasatres Narkoba Iptu Zaenuri

Kapolres Tabalong melalui Kasat Narkoba menghimbau kepada seluruh lapisan masyarakat untuk bersama sama memberantas peredaran narkoba di Kabupaten Tabalong dan apabila mendapat informasi agar segera menginformasikan kepada Kepolisian Terdekat Polres Tabalong akan selalu menjaga kerahasiaan identitas diri pelaporan. (mh-sb)

Check Also

Kendati Hujan Babinsa Sei Hanyo Semangat Amankan Perayaan Paskah

KUALA KAPUAS, SuaraBorneo.com – Untuk menciptakan rasa aman bagi masyarakat yang sedang merayakan Paskah, Babinsa …