Keluarga Besar STAI Peringati Isra Miraj

KUALA KAPUAS, SuaraBorneo.com – Wakil Bupati Kapuas Drs. H.M. Nafiah Ibnor, MM menghadiri peringatan Isra Mi’raj Nabi Besar Muhammad SAW 1440 H yang digelar di auditorium STAI Kuala Kapuas pada Kamis (4/04/2019) sore. Dalam kegiatan yang digelar oleh mahasiswa tersebut, Nafiah diminta memberikan sambutan sekaligus memberikan ceramah.

Ismail selaku ketua panitia pelaksana kegiatan menyampaikan terima kasih kepada seluruh rekan panitia dan para donatur sehingga kegiatan tersebut dapat berlangsung. Ia mengaku berbangga hati atas kesediaan Wakil Bupati Kapuas untuk berhadir di auditorium tersebut.

Dalam ceramahnya, orang nomor dua di Kapuas itu mengutip firman Allah Subhanahu Wa Ta’ala dalam surat Ar-rahman ayat 33 ”Wahai golongan jin dan manusia Jika kamu sanggup menembus penjuru langit dan bumi, maka tembuslah. Kamu tidak akan mampu menembusnya kecuali dengan kekuatan dari Allah”.

Ia mengatakan bahwa Allah mengajarkan kepada manusia tentang banyak hal sehingga pada zaman ini ilmu pengetahuan dan teknologi begitu maju dan berdaya.

”STAI Kuala Kapuas berkewajiban untuk membagikan ilmu pengetahuan kepada mahasiswa, namun disisi lain juga harus mendidik mahasiswa agar menjadi insan yang beriman dan bertaqwa kepada Allah sehingga ilmu pengetahuan yang dimilikinya tidak disalah gunakan untuk berbuat kerusakan,” katanya.

Dalam kegiatan yang berlangsung singkat tersebut, Nampak hadir civitas akademika STAI Kuala Kapuas, Ketua Umum PAW MUI Kabupaten Kapuas Drs. H. Nuraini Sarji, M.Pd, Ketua FKUB Drs. H. Masyumi Rivai, M.AP, dan Kepala Kantor Kementrian Agama Kabupaten Kapuas Drs. H. Ahmad Bahruni, M.AP. (hmskmf/ujang/ery-SB)

Check Also

Pelayanan Rumah Oksigen, Hari Libur Dinsos Tetap Layani Masyarakat

PALANGKA RAYA, SuaraBorneo – Dinas Sosial Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) sudah sepekan ini memberikan pelayanan …