Brunai Darussalam Tertarik Berinvestasi di Kabupaten Kapuas

KUALA KAPUAS, SuaraBorneo.com – Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat Beserta jajaran nya telah menerima kedatangan investor BIMP – EAGA Multipro Resources SDN BHD
(Brunei Darussalam) yang rencananya akan berinvestasi di Kabupaten Kapuas, Kedatangan Investor tersebut di sambut dengan acara adat dan Tarian penyambutan sebagaimana biasa nya tamu-tamu yang datang ke Kabupaten Kapuas Jumat (5/4/2019) pagi.

Pangeran Yura Kesteria yang juga CEO BIMP – EAGA bersama rombongannya datang ke Kabupaten Kapuas bermaksud untuk menawarkan investasi di beberapa sektor di antaranya pelabuhan Batanjung, lahan pertanian di Terusan dan tempat wisata di Pulau Telo.

Pangeran Yura dan rombongan nya juga meninjau langsung tempat tersebut bersama para kepala dinas terkait untuk melihat bagaimana kondisi dan apa saja perencanaan yang akan di buat selanjut nya untuk pembangunan Sarana dan prasarana.

Sepulang dari beberapa lokasi yang di kunjungi seperti Pelabuhan Batanjung pangeran Yura kembali disambut dengan acara Ramah tamah di rumah jabatan Bupati Kapuas bersama para Forkopimda dan beberapa kepala dinas di lingkup pemerintah Kabupaten Kapuas.

Bupati Kapuas, Ben Brahim S Bahat menyampaikan, ucapan selamat datang kepada Pangeran Yura Kesteria beserta rombongan, Ben juga berharap dengan adanya investor ini akan membawa dampak berupa kemajuan dan kesejahteraan bagi masyarakat Kabupaten Kapuas khususnya.
“Dan semoga ini semua menjadi berkat bagi kabupaten kapuas,” ucap ben.

Pangeran Yura Kesteria juga mengucapkan, banyak terima kasih terhadap Bupati kapuas yang telah menerima tim BIMP – EAGA Multipro Resources secara hangat, Kabupaten Kapuas.

Menurut, Pangeran Yura Kesteria setelah usai mengunjungi beberapa tempat yang ingin di bangunnya itu sangat berpotensi dan ia yakin bahwa akan menjadi tempat yang produktif di kemudian hari, serta investasi ini akan berpengaruh bagi kesejahteraan masyarakat yang ada di Kabupaten Kapuas, Seperti pelabuhan Batanjung sangat penting untuk membawa bahan-bahan mentah hasil dari kabupaten kapuas maupun dari daerah lainnya.

Pangeran Yura Rencananya, juga akan membuat depo minyak dan gas yang besar di sekitaran Daerah Batanjung, selanjut nya Pangeran Yura akan menurunkan tim untuk mempelajari dan membuat perencanaan di tempat-tempat yang sudah dikunjunginya itu. (hmskmf/ujang/ery-SB)

Check Also

Mulawarman Peduli, Kodim 1007/Bjm Bagi Buah Segar ke Petugas Linmas Tiap Kecamatan

BANJARMASIN, SuaraBorneo.com – Cuaca yang cukup terik di Kota Banjarmasin akhir akhir ini membuat gerah …