Disdik Kapuas Gelar Sosialisasi DAK Nonfisik Kesetaraan Bagi LKP dan PKBM

KUALA KAPUAS, SuaraBorneo.com – Dinas Pendidikan Kabupaten Kapuas Kalimantan Tengah menggelar sosialisasi pelaksanaan DAK Nonfisik Kesetaraan Bagi LKP dan PKBM di aula Disdik Jalan Tambun Bungai Kapuas Sabtu (6/4/2019).

Peserta sosialisasi terdiri dari pengelola PKBM 48 orang, pengelola LKP 33 orang, UPTD 34 orang, SKB 10 orang, penilik 21 orang dan jajaran Dinas Pendidikan 30 orang.

Adapun narasumber Kepala BP PAUD dan Dikmas Provinsi Kalteng Santoso S.Pd M.Si, Junaidi S.Ag serta Kadisdik Drs. Ilham Anwar M.Pd.

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Kapuas, Drs. Ilham Anwar M.Pd mengatakan, PKBM dan LKP di Kabupaten Kapuas menjalankan program mengacu peraturan dan juknis yang telah ditentukan.

Kadisdik menekankan, selalu berkoordinasi melaporkan kegiatan atau program secara berkala dan berjenjang.

Sehingga kontrol atau pengawasan baik dari penilik PNF, UPTD dan pemerintah setempat terkait pelayanan masyarakat tetap terarah.

“Harapan saya kegiatan ini menjadi pedoman dan bermanfaat diterapkan dalam menjalankan program di PKBM dan LKP masing-masing,”harapnya.

Sementara itu, ketua panitia, Marce yang juga Kasi Kurikulum Dan Penilaian PAUD Dikmas Disdik Kapuas mengatakan, dasar pelaksanaan Permendikbud RI nomor 7 tahun 2019 tentang petunjuk teknis penggunaan dana DAK nonfisik bantuan operasional penyelenggaraan pendidikan kesetaraan.

Dikatakan, tujuan diantaranya meningkatkan pengetahuan dan pemahaman lembaga tentang proses dan tata cara pelaksanaan bantuan operasional DAK nonfisik kesetaraan.

Kemudian, memahami rambu-rambu petunjuk teknis kegiatan dan tata cara pelaporan dana bantuan operasional lembaga tahun 2019. (ujang/ery-SB)

Check Also

Kendati Hujan Babinsa Sei Hanyo Semangat Amankan Perayaan Paskah

KUALA KAPUAS, SuaraBorneo.com – Untuk menciptakan rasa aman bagi masyarakat yang sedang merayakan Paskah, Babinsa …