Yayasan Bina Insan Mandiri Tanam Perdana Kebun Sengon

KUALA KAPUAS, SuaraBorneo.com – Yayasan Bina Insan Mandiri Abadi STM GKE Mandomai boleh berbangga hati, pasalnya pada hari jum’at (5/4) sore dilaksanakan penanaman perdana bibit sengon di lahan seluas 10 Ha yang terletak di jalan lintas Desa Saka Mangkahai Kecamatan Kapuas Barat Kabupaten Kapuas.

Penanaman yang direncanakan dilakukan oleh Bupati Kapuas bersama Isteri Ary Egahni,SH, tidak dapat dilakukan berhubung bersamaan waktunya dengan kedatangan tamu Pemerintah Kabupaten Kapuas yaitu rombongan Investor BIMP-EAGA Multipro Resources SDN BHD (Brunei Darusallam) yang langsung dipimpin oleh Pangeran Yura Kesteria selaku CEO BIMP-EAGA, sehingga penanaman dilakukan oleh Camat Kapuas Barat Denni Harsono mewakili Bupati Kapuas.

Tampak hadir dalam acara tersebut Ketua Yayasan yang juga Anggota DPRD Kabupaten Kapuas Ubai Asan.SE, Darius Y. Dupa mewakili Majelis Sinode GKE yang juga pemerhati STM GKE Mandomai, Tripika Kecamatan Kapuas Barat, para Pendeta, Kepala Sekolah STM Mandomai beserta dewan guru, para Kades, Demang dan siswa siswi STM Mandomai.

Katua Yayasan Ubai Asan dalam laporannya menyampaikan, bahwa luas kebun yayasan tersebut seluruhnya seluas 10 Ha dan yang sudah digarap sebanyak 6 Ha sedangkan sisannya 4 Ha masih dalam tarap lanjutan.

Lebih jauh dia mengatakan, bahwa tujuan utama dari dibangunya kebun yayasan tersebut adalah sebagai salah satu sarana tempat para siswa melakukan praktek pengenalan tentang kayu tidak hanya menggunakan/menebang tetapi juga bagaimana belajar menanam, memelihara dan melestarikan, sedangkan tujuan jangka panjang sebagai investasi yayasan agar dapat menunjang kegiatan belajar mengajar baik teori maupun praktek.

Sementara itu, Camat Mandomai Denni Harsono dalam sambutannya menyampaikan, permohonan maaf dari Bapak Bupati tidak bisa hadir di acara tersebut berhubung bersamaan waktunya adanya kegiatan yang tidak bisa ditinggalkan.

Lebih lanjut, dia menyampaikan, apresiasi kepada Yayasan Bina Insan Mandiri Abadi beserta seluruh jajarannya yang telah memiliki lahan untuk penanaman kebun sengon, dia berharap agar lahan tersebut dapat dikelola dengan baik, dirawat dan dijaga sehingga pada saatnya nanti bisa menjadi bahan baku bagi para siswa dalam melaksanakan praktek.

“Diharapkan dapat menujang kemajuan proses belajar mengajar khususnya para Siswa siswi STM GKE Mandomai, sehingga kedepan kejayaan STM GKE Mandomai yang sudah lama hilang gaungnya akan kembali dikenal dengan produk-produk unggulan hasil keryanya sampai ke luar daerah, sehingga STM GKE Mandomai lebih maju dan dikenal serta diminati oleh oleh masyarakat untuk menyekolahkan anaknya,” pungkasnya. (hmskmf/ujang/ery-SB)

Check Also

Pelayanan Rumah Oksigen, Hari Libur Dinsos Tetap Layani Masyarakat

PALANGKA RAYA, SuaraBorneo – Dinas Sosial Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) sudah sepekan ini memberikan pelayanan …