Bupati Resmikan Peletakan Batu Pertama Pembangunan GPU Desa Pujon

KUALA KAPUAS, SuaraBorneo.com – Dalam rangka mempersiapkan Daerah Otonomi Baru (DOB) yaitu pemekaran Kabupaten Kapuas Ngaju, Pemerintah Kabupaten Kapuas sangat serius memperhatikan hal-hal yang menunjang agar terealisasinya pemekaran daerah tersebut baik pembangunan dibidang infrastruktur, jaringan listrik, air bersih dan juga bidang-bidang lainnya termasuk pembangunan fasilitas umum, seperti apa yang dilaksanakan pada hari Rabu (10/4) lalu, telah dilakukan peletakan batu pertama pembangunan Gedung Pertemuan Umum (GPU) Serba Guna Sahawung di Desa Pujon, Kecamatan Kapuas Tengah oleh Bupati Kapuas didampingi Isteri Ny Ary Egahni,SH dan juga Berinto Anggota DPRD Kabupaten Kapuas.

Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat dalam sambutannya mengatakan, akan selalu bekerja keras melakukan pembangunan di berbagai bidang untuk kesejahteraan seluruh masyarakat Kabupaten Kapuas lebih-lebih di daerah rencana pemekaran Kabupaten baru yaitu Kabupaten Kapuas Ngaju agar cepat terealisasi.

Dikesempatan itu, juga dia berpesan kepada seluruh masyarakat Kabupaten Kapuas agar dalam pelaksanaan Pemilu yang dilaksanakan pada tanggal 17 April yang akan datang agar masyarakat menggunakan hak pilihnya sesuai dengan hati nurani.

“Jangan golput, jangan saling memfitnah, jaga keamanan, ketertiban, persaudaraan dan kebersamaan serta jangan ada yang gontok gontokan. Mari kita sambut Pemilu ini dengan kegembiraan,” kata orang nomor satu di Kabupaten Kapuas ini.

Dalam acara tersebut tidak ketinggalan hadir ratusan pelajar SMAN Pujon, untuk itu berkenan Ibu Ary Egahni, SH memberikan Inspirasi tentang kecerdasan. Lebih jauh dia menyampaikan bahwa kecerdasan itu terdiri tiga bagian antara lain Kecerdasan Akademik, Kecerdasan Emosional dan Kecerdasan Spiritual.

Dia mengatakan bahwa, kecerdasan emosional adalah kemampuan untuk menggabungkan pikiran dan perasaan yang diwujud nyatakan dalam tindakan nyata untuk menghargai diri sendiri dan orang lain.

“Orang yang sukses adalah ketika kecerdasan akademik dikombinasikan dengan kecerdasan emosional dan dieksekusi dalam tindakan yang nyata,” pungkasnya.

Sementara itu, Camat Pujon Idie I Gaman dalam laporannya menyampaikan terima kasih kepada Bupati Kapuas yang berkenan memprogramkan pembangunan GPU di Desa Pujon dan berkenan pula melakukan peletakan batu pertama tanda dimulainya pembangunan GPU tersebut.

Dia berharap agar pembangunan GPU tersebut nantinya dapat berjalan dengan baik dan pada saatnya dapat dipergunakan oleh seluruh masyarakat Kapuas Tengah. (hmskmf/ujang/ery-SB)

Check Also

Dinsos Kapuas Akan Programkan Pemberdayaan KAT di 2 Desa

KUALA KAPUAS, SuaraBorneo – Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Kapuas akan programkan pemberdayaan sosial Komunitas Adat …