Dandim 1007/Bjm Gelar Apel Kesiapan Pilpres dan Pileg 2019

BANJARMASIN, SuaraBorneo.com – Mendekati berlangsungnya pesta Demokrasi Pemilihan Wakil rakyat dan Pemilihan Presiden dan wakil Presiden 2019 yang tinggal menghitung hari lagi jajaran Kodim 1007/Banjarmasin dibawah kendali Dan Sub Satgas Letkol Inf Nopid Arif S.Sos, M.Han menggelar kesiapan personilnya dalam membantu pengamanan di wilayah Kota Banjarmasin bersama sama dengan pihak Polri sesuai amanat Undang undang.

Banjarmasin yang merupakan ibu kota dari Kalimantan Selatan tentunya berbeda dengan kabupaten kabupaten lain yang ada di Provinsi ini. Dimana ingkat mobilitas manusia dan tingkat kerawanan lebih tinggi dibandingkan daerah lain. Hal ini menjadi perhatian khusus Komandan Kodim 1007/Banjarmasin dalam mengantisipasi timbulnya konflik di Kota Banjarmasin.

Kodim Banjarmasin menyiapkan 5 Dansatlak sesuai dengan Kecamatan kecamatan yang ada di wilayah Banjarmasin serta 1 Dansat Pamtup dalam mengantisipasi adanya gerakan bawah tanah yang akan memecah belah persatuan dan kesatuan bangsa.

Apel kesiapan pengecekan personil dan materiil yang dilakukan Komandan Kodim 1007/Banjarmasin pada hari Rabu 10 April 2019 dihalaman Markas Kodim 1007/Banjarmasin Jl. S. Parman No. 5 Banjarmasin ini tentunya bukan kali pertama melainkan pengecekan finishing sebagai langkah awal dalam menentukan tindakan apabila sewaktu waktu diperlukan.

Sebagai Komandan Kodim 1007/Banjarmasin dan warga Kota Banjarmasin tentunya kita mengharapkan Kota Banjarmasin yang kita cintai ini tetap aman damai dan nyaman namun tentunya sebagai aparat keamanan dan sebagai Komandan Kodim saya tetap menyiapkan personil saya untuk mendukung penuh jalannya pesta demokrasi Pileg dan Pilpres 2019 dan sebagai anggota TNI kami semua bersikap netral. Terang Dandim 1007/Banjarmasin ini. (*/ad-sb) 

Check Also

PDAM Bandarmasih Masih Mandiri Tanpa Penyertaan Modal dari Pemko dan Pemprov Kalsel

BANJARMASIN, SuaraBorneo.com – Sebagai target kinerja dan keterjangkauan pelayanan masyarakat Kota Banjarmasin, PDAM Bandarmasih dikoordinator …