Rahmanita Ariffin: Triwulan Pertama UPPD Samsat Banjarbaru Melebihi Target Naik 20 Persen

 

BANJARBARU, SuaraBorneo.com – Jelang hari jadi kota Banjarmasin ke-20 jatuh pada tanggal 20 April 2019, terlihat inovasi, perkembangan dan pembangunannya sangat pesat, seperti dilakukan UPPD Samsat Banjarbaru, inovasi dengan membuka Cafe Samsat, guna menjaring dan memberikan layanan bagi wajib pajak untuk membayar pajak di malam hari, demi meningkatkan Pendapatan Daerah, khususnya Pajak Kendaraan Bermotor (PKB) dan Biaya Balik Nama Kendaraan Bermotor (BBNKB).

Unit Pelayanan Pendapatan Daerah (UPPD) Samsat Banjarbaru, melayani masyarakat pemilik kendaraan bermotor dalam pengurusan STNK, pembayaran PKB/BBNKB dan SWDKLLJ secara cepat, tepat dan benar serta berpedoman pada ketentuan yang berlaku. UPPD Samsat Banjarbaru terletak di Jalan Pangeran Suriansyah No 9, Loktabat Utara, Banjarbaru Utara, Kalimantan Selatan.

Kepala UPPD Samsat Banjarbaru, Rahmanita Ariffin, SE, M.AP, menyampaikan, “Inovasi pembangunan keindahan kota Banjarbaru, baru ini seperti bundaran diberi lampu hias terlihat indah di malam hari, jalan diberi dicat warna-warni, dan untuk UPPD Samsat Banjarbaru seperti Café Samsat untuk melayani masyarakat Banjarbaru dari sore sampai malam hari untuk layanan pajak satu tahun, ganti plat tetap dikantor,” ujar Rahmanita, Kamis (11/4/2019).

Rahmanita menambahkan, “Kesadaran membayar pajak kendaraan bermotor masyarakat Banjarbaru sangat tinggi demi meningkatkan pendapatan daerah, terlihat di triwulan pertama ini sudah mencapai target, malah melebihi sampai 20 persen, layanan selain di induk (kantor) juga ada layanan unggulan, seperti samsat keliling, di Qmall, Corner, ada payment point, dan café samsat,” ungkapnya. (ad-sb) 

Check Also

LSM FPR Kapuas Minta Bingo Ditutup

KUALA KAPUAS, SuaraBorneo – Lembaga Swadaya Masyarakat Forum Pemuda Reformasi (LSM FPR) Kabupaten Kapuas, meminta …