25 Pemuda Perbatasan Dilantik Jadi Prajurit TNI

SINGKAWANG, SuaraBorneo.com – Sebanyak 25 Pemuda Perbatasan resmi dilantik oleh Pangdam XII/Tpr Mayor Jenderal TNI Herman Asaribab menjadi prajurit TNI.

Bukti ini merupakan realisasi kebijakan TNI Angkatan Darat untuk mewadahi keinginan para pemuda perbatasan.

Hal ini dikatakan, Kepala Penerangan Kodam XII/Tpr Kolonel Inf Aulia Fahmi Dalimunthe, S.Sos usai mengikuti Upacara penutupan Pendidikan Pertama Tamtama TNI AD Gelombang II Tahun Anggaran 2018 di lapangan Sapta Marga Rindam XII/Tpr.

“Dari 337 prajurit tamtama yang baru dilantik ada 25 tamtama yang berasal dari pemuda perbatasan,”katanya Sabtu (13/4/2019).

Dikatakan, 25 dilantik berasal dari wilayah perbatasan tersebut merupakan pemuda terbaik perbatasan yang berhasil lolos pada tahapan seleksi calon tamtama melalui jalur perbatasan.

Lebih lanjut dikatakan, pelantikan para pemuda perbatasan menjadi prajurit, merupakan salah satu komitmen Kodam XII/Tpr untuk membantu pemerintah daerah dalam pembangunan di wilayah perbatasan.

“Ini salah satu komitmen Kodam XII/Tpr membantu pemerintah daerah dalam pembangunan, khususnya dalam membangun Sumber Daya Manusia di wilayah perbatasan,” pungkasnya. (ujang/ery-SB)

Check Also

Bank Kalsel Sabet Juara Favorit 1 Digelaran Susur Sungai BMPD Kalsel 2019

BANJARMASIN, SuaraBorneo.com – Tingkatkan kunjungan wisatawan lokal maupun manca negara khususnya wisata susur sungai di …