Mulawarman Peduli, Babinsa Kawal Penggunaan Pupuk Bersubsidi

KANDANGAN, SuaraBorneo.com – Telaga Langsat Kabupaten Hulu Sungai Selatan. Dalam menghadapi musim tanam, Babinsa Koramil 1003/01 Telaga Langsat Serda Made, mengawal dan mengecek pupuk bersubsidi Kelompok Tani Tangkawang milik Bapak H Ardiansyah di Kecamatan Telaga Langsat, Jum’at (12/4/2019).

Serda Made mengatakan, pengecekan dilakukan untuk memastikan ketersediaan pupuk serta untuk pemantauan harga pupuk di wilayah Kecamatan Telaga Langsat. “Adanya pupuk yang sudah tersedia dengan cukup, maka para petani yang akan memasuki masa tanam tidak akan mengalami kesulitan,” ujarnya.

“Kegiatan pengecekan dan pendataan pupuk bersubsidi bertujuan untuk mengetahui apakah persediaan dan penyaluran pupuk bersubsidi telah sesuai pendistribusiaannya serta peruntukannya kepada para petani yang ada di wilayah Kecamatan Telaga Langsat Kabupaten Hulu Sungai Selatan,” ungkap Made.

Disisi lain, Pasiterdim 1003/Kandangan Kapten Inf Hariyadi Suprapto mengatakan, pengawasan pendistribusian pupuk selalu dilakukan intensif oleh para Babinsa guna mencegah adanya penyelewengan maupun penimbunan pupuk.

Pasiter menyampaikan, Babinsa selalu berkoordinasi bersama-sama dengan Penyuluh Pertanian Lapangan (PPL) Kecamatan Telaga Langsat mengadakan kegiatan-kegiatan baik pendampingan kepada para Kelompok Tani (poktani) dalam penyiapan lahan, penyiapan benih, penanaman dan panen serta pengawasan, pengecekan, dan pendataan terhadap distribusi pupuk bersubsidi yang ada di wilayah Telaga Langsat.

“Alhamdulillah, sejauh ini penyaluran pupuk berjalan lancar. Mudah-mudahan ini membantu petani agar dapat meningkatkan produktivitas pertaniannya.” pungkasnya. (red)

Check Also

Pelayanan Rumah Oksigen, Hari Libur Dinsos Tetap Layani Masyarakat

PALANGKA RAYA, SuaraBorneo – Dinas Sosial Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) sudah sepekan ini memberikan pelayanan …