Wabup Hadiri Perayaan Dharma Shanti Nyepi Caka

KUALA KAPUAS, SuaraBorneo.com –Pelaksanaan Perayaan Dharma Shanti Nyepi Caka 1941 Parisadha Hindu Dharma Indonesia (PDHI) Kabupaten Kapuas Bersama Majelis Daerah Agama Hindu Kaharingan (MD-AHK) Kabupaten Kapuas dihadiri oleh Wakil Bupati Kapuas H M Nafiah Ibnor di Aula Kantor Bupati Kapuas, Minggu (14/4/2019) pagi.

Adapaun Tema yang diangkat pada perayaan itu adalah Melalui Catur Brata Penyepian Kita Sukseskan Pemilu 2019 serta Sub Tema Melalui Catur Brata Penyepian Kita Ciptakan Kedamaian Dalam Kehidupan Bermasyarakat di Kabupaten Kapuas.

Dalam sambutan tertulis Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat yang pada kesempatan itu dibacakan oleh Wakil Bupati Kapuas bahwa Pelaksanaan Dharma Shanti Nyepi pada Caka 1941 yang bertepatan pada tahun 2019 dikatakan sebagai tahun politik 2019 memang benar karena sebentar lagi akan dilakukan pemilu serentak seluruh Indonesia.

“Pada saat perayaan Dharma Shanti Nyepi ini mari kita sama-sama menyukseskan pemilu dengan menjaga kedamaian serta kita juga harus melaksanakan dalam kehidupan sehari-hari tentang makna dari catur brata nyepi seperti Amati Geni, Amati Lelungaan, Amati Lelanguan dan Amati Karya,” ucapnya.

Lebih lanjut Wakil Bupati Kapuas juga menyampaikan Pemerintah Kabupaten Kapuas sangat menyambut baik dengan terlaksananya perayaan Dharma Shanti Nyepi pada hari itu yang diharapkan dapat terus dipertahankan dan untuk masa yang akan datang perlu dilanjutkan. Kabupaten Kapuas sendiri menurutnya sudah temasuk pariwisata untuk Daerah lain, karena dalam perayaan Agama Hindu ia nilai memiliki banyak perayaan keagamaan.

Terkait dengan semakin dekatnya pesta demokrasi yang akan dilaksanakan Wakil Bupati Kapuas juga mengajak untuk mempergukan hak suara dan jangan sampai golpot karena ikut melaksanakan pemilu adalah kewajiban sebagai warga negara. (hmskmf/ujang/ery-SB)

Check Also

Mulawarman Peduli, Kodim 1007/Bjm Bagi Buah Segar ke Petugas Linmas Tiap Kecamatan

BANJARMASIN, SuaraBorneo.com – Cuaca yang cukup terik di Kota Banjarmasin akhir akhir ini membuat gerah …