Kapuas Terima 178 Bantuan Rumah Swadaya

KUALA KAPUAS, SuaraBorneo.com – Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat didampingi isteri Ary Egahni Ben Bahat menyerahkan secara simbolis 178 buku tabungan kegiatan Dana Alokasi Khusus (DAK) Bantuan Rumah Swadaya (BRS) tahun anggaran 2019 untuk Kelurahan Selat Dalam dan Selat Hilir Kecamatan Selat Kabupaten Kapuas di Kampung Barasih Jalan Tjilik Riwut Kuala Kapuas Selasa (16/4/2019) sore.

Dalam sambutannya Bupati Kapuas menerangkan bahwa apa yang didapat masyarakat pada hari itu adalah bentuk perhatian Pemerintah Pusat.

“Kita ucapkan terima kasih atas Bantuan Rumah Swadaya ini, mari kita manfaatkan bantuan ini yang tentu untuk menjadikan rumah yang layak huni dalam segala hal,” imbau Ben kepada masyarakat yang mendapat bantuan.

Ia juga berharap agar begitu diterima tabungan masyarakat yang mendapatkan langsung mulai memperbaiki rumah dengan baik dan semoga semua berjalan dengan lancar karena dengan rumah layak huni akan membawa kearah yang lebih sehat.

Ajakan untuk tetap memelihara kerukunan, kedamian dan persatuan juga ia sampaikan pada kesempatan itu karena hal tersebut sangat penting dalam hidup begitu juga dengan silatuhmi agar tetap dipertahankan dan diikat erat-erat.

Sementara itu, Plt Kepala Dinas PUPRPKP Septedy menerangkan, bahwa pada tahun ini ada sebanyak 178 penerima DAK -BRS yang berada di Kelurahan Selat Dalam dan Selat Hilir Kecamatan Selat Kabupaten Kapuas, adapun yang menjadi penilaian bantuan tersebut adalah atap, lantai dan dinding rumah bagi penerima bantuan. (hmskmf/ujang/ery-SB)

Check Also

Mulawarman Peduli, Kodim 1007/Bjm Bagi Buah Segar ke Petugas Linmas Tiap Kecamatan

BANJARMASIN, SuaraBorneo.com – Cuaca yang cukup terik di Kota Banjarmasin akhir akhir ini membuat gerah …