PWI Kalteng Siapkan 4 Agenda Besar, Tuntaskan Program Kerja 2019

PALANGKARAYA, SuaraBorneo.com – Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kalimantan Tengah (Kalteng) terus melakukan persiapan pelaksanaan sejumlah agenda besar.

Agenda-agenda kerja tersebut, di antaranya, pelaksanaan peringatan Hari Pers nasional (HPN) 2019 tingkat provinsi, Uji Kompetensi Wartawan (UKW), Pekan Olahraga Wartawan Daerah (Porwarda), dan konferensi PWI tahun 2019.

Ketua PWI Kalteng, H Sutransyah yang telah kembali aktif menjalankan tugas memimpin kepengurusan per 18 April 2019, mengatakan, keempat agenda tersebut merupakan prioritas pihaknya.
Sebelumnya, jabatan Ketua PWI dialihtugaskan kepada Pelaksana Tugas Sadagori H Binti seiring H. Sutransyah dan pengurus lainnya (Victor Giroth) ditunjuk dalam keanggotaan tim pemenangan Pemilu 2019.

“Kita kembali aktif mempersiapkan beberapa agenda besar PWI, di antaranya HPN di Muara Teweh (Barito Utara) tanggal 29 April, UKW di Pulang Pisau sekitar awal Juni, Porwada di Palangka Raya akhir Juni, dan Konferensi akhir Juli, dan konferensi untuk menyusun agenda kerja dan kepengurusan baru pada akhir Juli 2019,”kata H. Sutransyah Jum’at (19/4/2019).

Dikemukakannya, Porwada merupakan seleksi bagi atlet wartawan untuk dipersiapkan berlaga di Pekan Olahraga Wartawan Nasional (Porwanas) di Papua tahun 2020. Untuk mengikuti Porwada, para atlet dilibatkan diupayakan telah mengikuti UKW.

“Karena itu, UKW kita jadwalkan lebih dulu dilaksanakan sebelum Porwada,” kata Sutransyah.

Selain agenda besar tersebut, lanjutnya, PWI juga bersiap melaksanakan sejumlah kegiatan pelatihan dan agenda lainnya.

Di antaranya, pelatihan pengelolaan data dan informasi bagi insan media massa di Palangka Raya sekitar Juni, dan Safari Ramadan tahun 1340 hijriyah/2019.

Seluruh pendanaan kegiatan tersebut berasal dari bantuan pemerintah daerah yang dialokasikan untuk PWI setiap tahunnya.

“Kami menyampaikan terimakasih kepada Bapak Gubernur Kalteng, Walikota Palangka Raya, dan seluruh pihak yang turut membantu dalam hal ini,” terangnya. (ujang/ery-SB)

Check Also

Bawaslu Kapuas Berikan Piagam Penghargaan Kepada Ketua RT 04 Selat Dalam

KUALA KAPUAS, SuaraBorneo – Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Kapuas memberikan piagam penghargaan kepada Ketua …