Kendati Hujan Babinsa Sei Hanyo Semangat Amankan Perayaan Paskah

KUALA KAPUAS, SuaraBorneo.com – Untuk menciptakan rasa aman bagi masyarakat yang sedang merayakan Paskah, Babinsa Koramil 1011-11/Sei Hanyo melaksanakan pengamanan di Gereja GKE EFATA dan Komplek pekuburan gereja Kalimantan Evangeus Desa Sei Hanyo, Kecamatan Kapuas Hulu, Kabupaten Kuala Kapuas.

Hal tersebut disampaikan Komandan Kodim 1011/Kuala Kapuas, Letkol Kav Bambang Kristianto Bawono, S.I.P dalam rilisnya pada hari ini di Kapuas, Kalimantan Tengah. Dandim 1011/Klk menjelaskan bahwa memang sudah menjadi tugas dan tanggung jawab TNI dalam hal ini Babinsa untuk menjaga keamanan di wilayah.

“TNI akan selalu hadir ditengah-tengah masyarakat, kali ini kita mengamankan jalannya ibadah Paskah agar tercapai situasi aman dan kondusif,”kata Dandim 1011/Klk Minggu (21/4/2019).

Salah satu jemaat GKE Efata Sei Hanyo, Friski mengungkapkan sangat senang dan bangga dengan adanya anggota Babinsa yang melaksanakan pengamanan.

“Kendati cuaca hujan tidak memutuskan semangat bapak-bapak Babinsa dalam pengamanannya, sehingga tidak ada perasaan was-was pada saat kami beribadah,”ujar Friski yang juga melaksanakan ibadah Paskah malam itu. (Pendam XII/Tpr). (ujang/ery-SB)

Check Also

UPZ Bank Kalsel Berbagi Ramadhan, Salurkan Zakat dan Sunnatan Massal

BANJARMASIN, SuaraBorneo.com – Bank Kalsel di bulan suci Ramadhan yang penuh berkah, berlomba-lomba mencari segala …