Diskominfo Berikan Sertifikat ke Siswa Prakerin

KUALA KAPUAS, SuaraBorneo – Setelah melaksanakan Praktek Kerja Industri (PRAKERIN) sejak tanggal 14 Januari sampai dengan 22 April 2019 siswa SMKN 1 Kuala Kapuas mendapat sertifikat dari Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Kabupaten Kapuas yang diserahkan oleh Plt Kepala Dinas Kominfo Kabupaten Kapuas H. Suwarno Muriyat, di Ruang Kepala Dinas Kominfo Kapuas, Senin (22/4/2019).

Sertifikat tersebut didapatkan oleh tiga orang siswa yang melakukan praktek kerja kurang lebih tiga bulan di Dinas Kominfo. Plt Kepala Dinas Kominfo Kabupaten Kapuas menerangkan bahwa pemberian sertifikat tersebut sebagai ucapan terima kasih kepada para siswa yang ikut membantu proses kerja yang ada dikantor serta untuk menambah semangat belajar dari para siswa terutama sesuai program keahlian yang mereka tekuni yaitu program keahlian multimedia.

“Kami harap dengan didapatkannya sertifikat ini para siswa dapat menjadi lebih semangat dalam belajar terutama mendalami program keahlian multimedia serta menjadi bekal saat menuju dunia kerja kedepan,” ucapnya.

Hal senada juga disampaikan oleh Kasubag Tata Usaha Dinas Kominfo Kabupaten Kapuas Zainah yang berharap agar siswa yang telah menyelesaikan Prakerin untuk mendalami pengetahuan serta pengalaman mengenai dunia kerja khususnya di pemerintahan serta memanfaatkan ilmu yang telah didapat.

Sementara itu, Ahmad Samsul salah satu siswa Prakerin mewakili guru pembimbing dan sekolahnya menyampaikan ucapan terima kasih kepada Plt Kadis Kominfo beserta seluruh jajarannya yang telah memberikan kesempatan untuk menimba ilmu.

“Selama Prakerin disini kami mendalami multimedia, administrasi perkantoran, statistic dan persandian. Kami juga diberi kesempatan menjadi penyiar radio pada RSPD Kapuas yang mengudara pada 91.4 FM,” ucap Samsul. (hmskmf/ujang/ery/SB)

Check Also

Dump Truk Hantam Jembatan Sepapan Sanjan Emberas, Alami Laka Tunggal

SANGGAU, SuaraBorneo – Kecelakaan lalu lintas yang terjadi tepatnya di jembatan sepapan Dusun Sanjan Emberas,Desa …