Tabalong Berpartisipasi di Harjad ke-44 TMII

 

TABALONG, SuaraBorneo.com РKabar gembira untuk  Kalimantan Selatan terutama bagi kabupaten Tabalong karena kalsel telah menjadi 3 penyaji unggul untuk pawai budaya Nusantara pada hari jadi yang ke-44 Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Minggu (21/04/2019), di Tugu Api Pancasila.

Kalimatan Selatan mempunyai 75 orang lebih perwakilan dari 6 kabupaten kota termasuk Kabupaten Tabalong juga ikut berpartisipasi dalam acara tersebut.

Tabalong sendiri menurunkan 5 orang yang berpartisipasi dalam membawakan tarian bulat dayak Maanyan. Tarian Bulat Dayak Ma’nyan Warukin Kab. Tabalong telah memberikan warna dengan nuansa etnic yang menarik dalam ragam budaya adat banjar Kalimantan Selatan “Baarak Pangantin Bausung Jinggung”.

Nazwil salah satu partisipasi dari Tabalong mengatakan, “Pagelarannya sangat wah dan saya sangat bangga, Tabalong dapat menjadi salah satu pejuang dari 6 kabupaten dari kalsel yang mengikuti pagelaran tersebut,” terangnya saat diwawancarai awak media.

Tujuan keikutsertaan Tabalong pada event ini untuk melestarikan budaya tradisional ke tingkat nasional. Sebagai bentuk promosi serta memberikan kesempatan pada pelaku budaya dan industri kreatif di Tabalong mempublikasikan karyanya. (mh-sb)  

Check Also

Pasca Pemilu, Bupati Minta Perangkat Daerah Antisipasi Kerawanan Konflik

KUALA KAPUAS, SuaraBorneo.com – Pasca Pemilu serentak Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat meminta seluruh …