Ketum PWI dan Gubernur Direncanakan Hadiri HPN Barut 2019

PALANGKARAYA, SuaraBorneo.com – Pelaksanaan Hari Pers Nasional (HPN) tingkat Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) di Kota Muara Teweh, Kabupaten Barito Utara 29 April 2019 mendatang terus dimatangkan dengan berbagai persiapan.

Kegiatan sedianya dihadiri Ketua Umum (Ketum) PWI Pusat H. Atal S Depari dan Ketua Bidang Organisasi Firdaus, serta pejabat daerah termasuk Gubernur Kalteng H. Sugianto Sabran.

Rencana kehadiran Ketum PWI Pusat itu disampaikan dalam rapat koordinasi pengurus PWI Kalteng, di Balai Wartawan (Sekretariat PWI) Palangka Raya, Selasa (23/4/2019) pagi.

Forum rapat dipimpin langsung Ketua PWI Kalteng H. Sutransyah ini dihadiri jajaran pengurus, diantaranya Sadagori H Binti, H. Andi Kadarusman, Drs Barthel B Usin, H. Norivansyah, M Haris Sadikin, dan lain-lain.

Sekretaris PWI Kalteng, H. Andi Kadarusman menyampaikan, pihaknya sudah mendapatkan konfirmasi rencana kehadiran Ketum PWI Pusat H. Atal S Depari.

“Beliau memastikan datang pada hari H kegiatan setelah menghadiri HPN tingkat daerah juga di Sumatra Utara,” katanya.

Ditambahkannya, kedatangan Ketum PWI ke Kalteng nantinya akan didampingi Ketua Bidang Organisasi Firdaus.

Ketua PWI Kalteng H. Sutransyah juga menyampaikan, rencana kehadiran Gubernur Kalteng H. Sugianto Sabran juga masih sesuai rencana
sesuai undangan panitia pelaksana.

Karenanya, lanjut Sutransyah, pihaknya berharap para kepala daerah se-Kalteng nantinya juga dapat berkumpul di Muara Teweh untuk menghadiri kegiatan ini.

Terlebih, beberapa kepala daerah akan mendapatkan anugerah penghargaan dari PWI Pusat dan PWI Kalteng.

“Peringatan HPN nanti, akan diserahkan penghargaan PIN Sahabat Pers serta Jas Kehormatan PWI kepada kepala daerah serta pejabat yang selama ini telah menunjukkan dedikasinya dalam mendukung pengembangan pers yang profesional dan berintegritas di Kalteng,” terangnya.

Disamping, membahas persiapan pelaksnaan HPN di Barut, forum rapat juga membicarakan rencana pelaksnaan konferensi PWI Kabupaten Lamandau, 26 April 2019, serta Pekan Olahraga Wartawan Daerah (Porwada) yang sedianya digelar setelah lebaran Idul Fitri mendatang.

Porwada merupakan ajang seleksi atlet wartawan untuk berlaga pada Pekan Olahraga Wartawan Nasional (Porwanas) di Papua, tahun 2020 mendatang.

Pada pelaksanaan ajang ini sebelumnya, di Bandung, Jawa Barat tahun 2016, Kalteng menduduki peringkat 3 nasional dengan meraih 4 medali emas, 4 perak, dan 1 perunggu. (ujang/ery-SB)

Check Also

Ribuan Masyarakat Kapuas Ikuti Sholat Istisqo

KUALA KAPUAS, SuaraBorneo – Ribuan masyarakat Kabupaten Kapuas mengikuti Sholat Istisqo di halaman Masjid Agung …