Mall Thaybah Jadi Layanan Publik, Tunggu Izin dari Menpan-RB RI

TABALONG, SuaraBorneo.com – Mall Thaybah yang berlokasi di Mabuun akan dirubah menjadi Mall Pelayanan Publik (MPP). Hal tersebut dikatakan Wakil Bupati Tabalong, H Mawardi saat melakukan rapat koordinsasi bersama dengan instansi terkait di Ruang Rapat Ali Wardhana, Selasa (23/4/2019).

Untuk instansi yang mengikuti kegiatan tersebut antara lain, Dinas Penanaman Modal dan Perizinan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kabupaten Tabalong, Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (DISDUKCAPIL) Tabalong dan Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Tabalong.

Menurut perhitungan pemerintah yang ingin meningkatkan pelayanan publik di Kabupaten Tabalong,  dirubahnya Mall Thaybah menjadi Mall Pelayanan Publik agar tabalong memiliki Central Pelayan Publik yang, mudah, cepat, aman, dan nyaman dalam satu lokasi.

Menurut H Mawardi untuk proses awal sebelum menjadikan MPP harus mendapatkan izin dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Republik Indonesia (Menpan-RB RI).

”Kita kirim surat dulu Menpan-RB RI. Setelah di setujui baru kita lanjut ke tahap berikutnya,” bebernya.

Untuk pelayanan yang ada disana nantinya, kata mawardi, seperti diantaranya pelayanan perizinan, pelayanan pembuatan akte dan imigrasi.

“Jadi orang tidak susah lagi mengurus paspor harus jauh jauh ke barabai,” katanya. (Irwin/mh-sb)

Check Also

Bawaslu Kapuas Berikan Piagam Penghargaan Kepada Ketua RT 04 Selat Dalam

KUALA KAPUAS, SuaraBorneo – Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Kapuas memberikan piagam penghargaan kepada Ketua …