Persiapan Konferensi, Pengurus PWI Kotim Audensi ke PWI Kalteng

PALANGKARAYA, SuaraBorneo.com – Pengurus Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Kotawaringin Timur melakukan audiensi ke jajaran pengurus PWI Kalimantan Tengah Rabu (24/4/2019).

Kedatangan pengurus PWI Bumi Habaring Hurung ini dalam rangka melaporkan persiapan Konferensi Daerah tanggal 2 Mei 2019 mendatang.

Pengurus PWI Kotim dipimpin ketuanya, Andri Rizki diterima langsung Ketua PWI Kalteng H. Sutransyah dan jajaran di Balai Wartawan PWI Palangkaraya.

Andri Rizki menyampaikan, persiapan pelaksanaan konferensi PWI Kotim telah mencapai 70 persen.

“Untuk waktu sudah kita jadwalkan pada 2 Mei 2019 mendatang, bertempat di Kota Sampit,” terangnya.

Dikatakan, item-item persiapan kegiatan terutama menyangkut pembentukan kepanitian dan penyusunan jadwal kegiatan yang terbagi dalam tiga agenda utama.

Agenda tersebut diantaranya,
laporan pertanggung jawaban pengurus masa bakti 2017-2019, penyusunan program kerja ke depan, dan pembentukan kepengurusan baru periode 2019-2022.

Lanjut Andri, terkait agenda pemilihan kepengurusan, sebelum kegiatan nanti akan digelar penjaringan figur-figur calon ketua baru.

Beberapa nama kandidat mulai mengemuka, termasuk dirinya yang menyatakan kesiapan kembali bersaing dalam perebutan suara terbanyak di pemilihan ketua PWI Kotim yang baru.

“Namun dari dinamika yang terus berjalan saat ini, ada beberapa figur yang siap mencalonkan diri. Kemungkinan tidak akan aklamasi,” tandasnya.

Dalam pendataan keanggotaan yang terus diverifikasi ulang, anggota tetap dan calon anggota PWI Kotim saat ini sekitar 65 orang.

Dari jumlah tersebut, tambah Andri, pemegang hak suara dalam penentuan susunan kepengurusan nanti sebanyak 38 orang.

Ketua PWI Kalteng H. Sutransyah memberikan apresiasi dan dukungannya kepada pengurus dan panitia konferensi PWI Kotim.

Sutransyah menyatakan, kesiapannya hadir ke kegiatan tersebut bersama jajaran pengurus PWI Kalteng.

Ketua PWI Provinsi Kalteng 3 periode berbeda ini juga berpesan agar kegiatan tersebut dapat dilaksanakan sesuai ketentuan yang berlaku.

“Sehingga menghasilkan kepengurusan baru yang berkualitas. Diharapkan kepengurusan baru hasil konferensi itu nantinya dapat meningkatkan profesionalitas anggota,” harapnya.

Lebih dari itu, mampu menjaga hubungan yang baik dengan mitra kerja di pemerintahan daerah, jajaran legislatif, swasta, serta pihak-pihak lainnya.

Menurutnya, PWI Kotim merupakan salah satu organisasi cabang yang paling aktif melaksanakan kegiatan peningkatan profesionalitas wartawan di Kalteng, serta mampu berkontribusi dalam pembangunan daerah.

“Prestasi ini harus mampu dipertahankan dan ditingkatkan kepengurusan berikutnya,”pesan Sutransyah. (ujang/ery-SB)

Check Also

Dinsos Kapuas Akan Programkan Pemberdayaan KAT di 2 Desa

KUALA KAPUAS, SuaraBorneo – Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Kapuas akan programkan pemberdayaan sosial Komunitas Adat …