GOW Peringati Hari Kartini Tahun 2019

KUALA KAPUAS, SuaraBorneo.com – Gabungan OrganisasiWanita (GOW) Kabupaten Kapuas melaksanakan Peringatan Hari Kartini di Gedung Wanita Lawang Kameloh, Kamis (25/4/2019).

Kegiatan tersebut dihadir Bupati Kapuas, Ben Brahim S Bahat beserta istri Ary Egahni, SH, Forkopimda beserta Istri, Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) serta seluruh anggota yang tergabung dalam organisasi wanita Kabupaten Kapuas.

Tema yang diambil dalam Kegiatan Peringatan Hari Kartini ini sebagaimana tema yang disuarakan oleh Raden Ajeng Kartini ‘Habis GelapTerbitlah Terang dengan Sub Tema ‘Peranan Kartini Modern Mewujudkan Generasi cerdas, Kreatif dan Berkarakter’.

Bupati Kapuas, Ben Brahim S Bahat menyampaikan, rasa bangganya kepada para Kartini modern yang sudah membantut terselenggaranya kegiatan peringatan hari Karitini ini sehingga kegiatan dapat dilaksanakan dengan lancar.

“Saya menyampaikan rasa bangga dan terima kasih kepada para Kartini modern serta seluruh ibu-ibu, khususnya yang berada di Kabupaten Kapuas yang selalu mendorong saya untuk tetap bersemangat dalam melayani masyarakat Kapuas,” ucapnya.

Untuk itu, Ben Brahim mendorong agar anak-anak yang ada di Kabupaten Kapuas menjadi anak-anak yang cerdas, kreatif dan inovatif dan tugas para orang tua serta semua pihak untuk mewujudkan hal tersebut adalah membangun anak-anak menjadi generasi yang maju, menjadi pemimpin terdepan, dan menjadi anak-anak yang jujur serta punya integritas.

Ditempat yang sama, Ary Egahni memberikan apresiasi kepada seluruh perempuan khususnya di Kabupaten Kapuas karena perempuan adalah sosok yang menjadi contoh teladan dalam kehidupan paling tidak dalam lingkungan kecil.

“Kita harus mengenang jasa Ibu Kartini, karena tanpanya kita ibu-ibu sebagai seorang istri apapun profesi yang kita lakukan sekarang tidak akan biasa seperti ini kalau tidak ada Kartini di Indonesia,” terangnya.

Sementara itu, Ketua Panitia kegiatan peringatan Hari Kartini Pdt Maryam Purba menyampaikan,
peringatan Hari Kartini merupakan program kerja Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Kapuas, dilaksanakan untuk mengenang jasa Raden Ajeng Kartini, sebagai momentum dalam memotivasi kaum perempuan atau Kartini masa kini meningkatkan perannya dalam mengisi pembangunan di Kabupaten Kapuas.

“Lewat perempuan-perempuan yang tangguh, kami mampu mewujudkan generasi cerdas, kreatif dan berkarakter, hanya generasi yang demikian yang mampu menjawab tantangan zaman di era milenial,”terangnya. (hmskmf/ujang/ery-SB)

Check Also

Mulawarman Peduli, Koramil 1007-01/BT Gandeng Vihara Dhamasoka Bagikan Sembako Gratis

BANJARMASIN, SuaraBorneo.com – Guna membantu masyarakat di wilayah Jl. Kapten Piere Tendean Rt 16 Kel …