Bandar Sabu Bawa 1,73 gram, Diringkus Satnarkoba Polres Katingan

PALANGKARAYA, SuaraBorneo.com – Satuan narkoba polres Katingan berhasil meringkus seorang bandar sabu yang berinisial, L (33) di perumahan Hagininng Dehen BTN jalan D.I Panjaitan no.37 Rt.15 kelurahan Kasongan lama di kecamatan Katingan Hilir Kabupaten Katingan provinsi Kalimantan Tengah, Jumat, 25(04)2019 pukul 17.00 wib.

Informasi awal dari masyarakat, di perumahan BTN no 37.Rt 15, penghuninya telah meresahkan warga yang di duga sering mengedarkan Narkotika jenis sabu, berdasarkan informasi teraebut Kasat Resnarkoba beserta Satres Narkoba melakukan penyelidikan.

Kemudian pada pukul 17.00 wib, anggota Satres Polres Katingan dengan dukungan Satreskrim menangkap dan mengeledah rumah L (33) , yang di saksikan oleh ketua Rt setempat.

Kapolres Katingan AKBP E. Dharma B. Ginting, SH, SIK, MH, mengatakan, “Dalam pengeledahan polisi menemukan, lima paket Narkotika jenis sabu dengan berat + 1,73 gram, uang tunai empat juta rupiah, sepuluh plastik u, 3×5, satu buah timbangan digital, satu buah bong, satu buah hp merk nokia 106 warna hitam, satu buah helm Gm, dan hp merk xiomi warna putih,” tuturnya.

Saat ini hasil dari introgasi Lukman (33), mengakui semua barang tersebut adalah milik dia, tersangka juga mengatakan, bahwa ia menjadi pengedar obat jenis chornopen zenit sejak tahun 2017 hingga bulan juli 2018, dan mengedarkan Narkoba jenis sabu di kasongan sejak september 2018 sampai sekarang dari mulai 2gram sampai menjadi lebih kurang 500 gram.

Lebih lanjut di jelaskan Kapolres, untuk pelaku kami jerat dengan pasal 114 ayat (1) , atau pasal 112 ayat (1) undang- undang RI, no 35 tahun 2009 tentang Narkotika terang kapolres. (antony- SB)

Check Also

Dinsos Kapuas Akan Programkan Pemberdayaan KAT di 2 Desa

KUALA KAPUAS, SuaraBorneo – Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Kapuas akan programkan pemberdayaan sosial Komunitas Adat …