1.060 Anak Sekolah Hari Minggu Ikuti Pekan Paskah

KUALA KAPUAS, SuaraBorneo.com – Sebanyak 1.060 anak sekolah hari minggu dominasi gereja mengikuti Pekan Paskah yang berlangsung di Halaman Rumah Jabatan Bupati Kapuas Sabtu (27/4/2019).

Kegiatan dibuka langsung Bunda PAUD Kabupaten Kapuas Ary Egahni, SH.

Menurut laporan Ketua Satuan Tugas (Satgas) Pekan Paskah Komisi Pelayanan Anak Resort GKE Kuala Kapuas Septina Nora menerangkan, tujuan pelaksanaan kegiatan dalam rangka meningkatkan pembinaan anak-anak PAUD, salah satunya SHM sebagai bagian Integral dari PAUD sejenis.

Kemudian, sebagai ajang ramah tamah, tatap muka langsung Bupati Kapuas dan Bunda PAUD Kabupaten Kapuas. Sebagai ajang menyatukan hati dan pikiran dari seluruh komponen penyelenggara SHM dari semua denominasi gereja di kawasan kota Kuala Kapuas dan sekitarnya.

Sementara itu, Ary Egahni selaku Bunda PAUD Kabupaten Kapuas menyampaikan rasa bangga dan sukacitanya karena bisa bertemu langsung dengan seluruh anak-anak Sekolah Minggu dari berbagai denominasi geraja yang berada di Kuala Kapuas dan sekitaranya.

Ia mengatakan Pekan Paskah Anak SHM merupakan kali pertama diadakan di Rumah Jabatan Bupati Kapuas pada tahun 2019 ini dan berharap agar kegiatan tersebut dapat diprogramkan secara rutin dan berkesinambungan setiap tahunnya.

“Saya secara khusus mengucapkan terima kasih kepada Komisi Pelayanan Anak dan seluruh jajaran Bapak dan Ibu Pendeta yang sudah melaksanakan kegiatan ini dengan baik. Selamat Paskah buat semuanya kiranya makna dan sukacita Paskah dapat bermakna bagi anak-anak, kalau sudah besar anak-anak terus mengingat kita pernah merayakan Paskah bersama di tempat ini,”tuturnya.

Adapun kegiatan dirangkai dengan berbagai lomba yaitu Baca Indah Alkitab, Cerita Tentang Paskah, Cepat Tepat Buka Alkitab untuk Kelas Besar Umur 10 – 12 Tahun. Lomba Menghias Telur untuk Kelas Tengah Umur 8 – 9 Tahun, Lomba Mengupas Telur untuk Kelas Kecil A Umur 4 – 5 Tahun dan Lomba Mewarnai Pola Telur untuk Kelas Kecil B Umur 6 – 7 Tahun.

Peserta kegiatan terdiri dari anak-anak SHM yang berasal dari Jemaat GKE Resort Kuala Kapuas (Jemaat Kalawa, Selat, Efrata, Sei Tatas dan Basarang). GKE Calon Resort Kapuas Seberang (Jemaat Barimba Sei Pasah, Hampatung, Dahirang dan Saka Pinang.

Kemudian, Denominasi Gereja di Kota Kuala Kapuas yang terdiri dari GBI Rock, Bethany, GBI Galilea, GMII, SHM BFA, GBI Seth Adjie, GPDI Tiberias, GSJA dan GKII. (hmskmf/ujang/ery-SB)

Check Also

Ketua KONI Kapuas : Cabor Diminta Tertib Administrasi dan Tingkatkan Prestasi Atlet

KUALA KAPUAS, SuaraBorneo – Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Kapuas, H Saferaniansyah meminta, …