500 Peserta Meriahkan Kapuas Funbike 2019

KUALA KAPUAS, SuaraBorneo.com – Sedikitnya 500 lebih peserta mengikuti Kapuas Funbike 2019, Minggu (28/4/2019) pagi.

Kegiatan ini buka oleh Kadispora Kapuas Tatang Lesmana bertempat di depan Stadion Panunjung Tarung dengan mengibarkan bendera star.

Dalam sambutan tertulis Bupati Kapuas, Ben Brahim S Bahat yang dibacakan Tatang Lesmana mengatakan, dirinya mengaku berbahagia karena pada hari ini dapat hadir ditengah-tengah wargaKapuas yang mempunyai hobi dan semangat yang sama yaitu bersepeda dan sekaligus berolahraga.

Dimana dengan bersepeda diharapkan masyarakat Kapuas menjadi lebih sehat, lebih kuat, menggembirakan, lebih mempunyai jiwa sosial dan gotong royong serta tentu saja nantinya membawa dampat positif bagi perkembangan dan pembangunan Kapuas.

“Saya memahami tidak mudah untuk memasyarakatkan bersepeda disamping sebagai alat transportasi dan sarana olahraga, selain itu menjadi sarana rekreasi yang murah, juga menjadi sarana menjalin silaturahmi bagi komunitas club sepeda di Kabupaten Kapuas,” terangnya.

Ditempat yang sama Ketua Panitia Ikatan Sport Sepeda Indonesia (ISSI) Kabupaten Kapuas Teguh Yunianto menerangkan kegiatan ini masih dalam rangka memeriahkan HUT Kapuas serta mencari bibit atlet sport sepeda serta memasyarakatkan sport sepeda.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada KONI dan komunitas sepeda serta seluruh panitia pendukung yang sudah dengan baik mengadakan Kegiatan Kapuas Funbike 2019. Semoga kegiatan ini berlanjut dan lebih berkembang kedepannya,”ucapnya. (hmskmf/ujang/ery-SB)

Check Also

Ribuan Masyarakat Kapuas Ikuti Sholat Istisqo

KUALA KAPUAS, SuaraBorneo – Ribuan masyarakat Kabupaten Kapuas mengikuti Sholat Istisqo di halaman Masjid Agung …