Arraudah Qurratu Ainie Finalis Grand Final Putri Pariwisata Tabalong 2019

TABALONG, SuaraBorneo.com – Pemilihan Grand final Putri Pariwisata Kabupaten Tabalong 2019 digelar di Expo Center mabuun (27/04 /2019).

Kadis Disporapar Tabalong Zain ramli saat diwawancarai beberapa awak media mengatakan acara Pemilihan Putri Pariwisata ini adalah tahun yang ke-2 yang sebelumnya pada tahun 2018 Tabalong juga menggelar Pemilihan Putri Pariwisata dan Finalis Grand Final Tahun lalu berhasil meraih Putri Pariwisata Kalimantan Selatan di Banjarmasin.

Di tahun 2019 ini peserta Putri Pariwisata sangat antusias dan terbukti dengan peserta yang 2 kali lebih banyak dari tahun lalu,”terang zain

Tahapan yang dilakukan dari  95 orang yang mendaftarkan diri diseleksi sampai 2 tahapan yang menghasilkan 20 orang dan yang terakhir malam ini menjadi 3 tahapan seleksi Pemilihan Putri Pariwisata,”terangnya saat ditanya mengenai berapa tahapan untuk pemilihan Putri pariwisata

Putri Pariwisata yang terpilih dan berhasil sampai Grand Final pada malam ini merupakan peserta yang dinilai juri  berpotensi  mempunyai talenta, kemampuan, kecerdasan, dan intelektualitas diatas rata-rata.

Dari 20 Finalis Putri Pariwisata yang terpilih Setelah melalui beberapa tahapan Pemilihan Para juri telah dapat menghasilkan dan memilih putri Pariwisata yang terbaik dan dipilih untuk mengikuti Pemilihan Putri Pariwisata Kalimantan Selatan 2019 di Banjarmasin.

Saat ditanya awak media Harapannya mengenai sudah terpilihnya Putri Pariwisata Tabalong  Zain Ramali mengatakan untuk kedepannya bisa membangkitkan semangat putra putra khususnya putri untuk mengasah kemampuan, kecerdasan keahlian dalam bidang kepariwisataan dan potensi pariwisata di Kabupaten Tabalong.

Zain juga berharap Putri Pariwisata akan mempromosikan tempat tempat pariwisata yang ada dikabupaten tabalong.

Arraudah Qurratu Ainie pelajar dari SMA 1 Tanjung yang telah terpilih Menjadi Finalis pada Grand Final Putri Pariwisata Kabupaten Tabalong.

Saat ditanya kendala dari awal pemilihan sampai terpilih menjadi Putri Pariwisata raudah sempat terkendala dalam Bahasa Inggris tapi setelah memasuki 10 besar raudah terus mendalami bahasa inggris Alhamdulillah raudah berhasil menjadi finalis grand final, terangnya

Untuk menghadapi pemilihan Putri Pariwisata kalimantan Selatan raudah akan terus belajar dan terus belajar terutama dalam bahasa inggris agar raudah bisa membawa nama Tabalong di tingkat Provinsi nanti,” ungkapnya

Harapan untuk kaum muda tabalong raudah mengatakan jangan patah semangat dan teruslah mengikuti even even yang ada di tabalong terutama Putri Pariwisata karena putri Pariwisata sanagat bermanfaat terutama bagi kalian yang berpotensi,”terangnnya saat akhir wawancara. (mh-sb) 

Check Also

PKS Kalteng : Tahap Pertama Evakuasi Warga Terdampak Asap

PALANGKA RAYA, SuaraBorneo – Bencana asap yang semakin parah akibat kebakaran lahan dan hutan di …