Mulawarman Peduli, Dandim 1003/Kdg Gelar Dandim Cup 1 Karateka Yunior Lemkari 

KANDANGAN, SuaraBorneo.com – Kejuaraan karate yunior Dandim 1003/ kandangan cup di gelar Lemkari Cabang Hulu Sungai Selatan, di aula Kodim 1003/ Kandangan, Minggu (28 /04/2019).

Dandim 1003 Kandangan Cup 1 memperlombakan 105 kelas dengan kategori kata perorangan, kata beregu, komite perorangan, kata festival. Di ikuti sebanyak 59 peserta dari 7 ranting.
Dandim 1003/Kandangan Letkol Inf Suhardi Aji Sriwijayanto mengatakan ajang ini merupakan moment penting dalam mencari bibit dan kader karateka putri dan putri sekaligus mempersiapkan Porprov 2021 yang akan di laksanakan di Kabupaten Hulu Sungai Selatan, dimana kabupaten Hulu Sungai Selatan akan menjadi tuan rumah Porprov 2021.

Lebih lanjut Dandim menjelaskan melalui kegiatan ini merupakan kegiatan non program dari Komando atas dalam bentuk Komsos kreatif guna pembinaan teritorial Kodim bersama masyarakat dalam bidang olahraga khususnya Karateka sehingga agenda gelar Dandim Cup 1 Karateka Yunior ini akan di dapatkan bibit-bibit potensi unggulan  karateka putra dan putri dari Hulu Sungai Selatan binaan dari kodim 1003/ kandangan,untuk di ikut sertakan dalam ajang Poprov 2021.kejuaraan seperti ini tambah dandim akan menjadi agenda rutin yang akan di laksanakan setiap tahunnya dengan di kemas lebih baik lagi, hingga tingkat kejurda bahkan kejurnas (Ajang tingkat Nasional).

Kejuaraan berlangsung selama 1 hari ini berhasil menghadirkan para  juara yakni  juara umum ke 3 di raih oleh Ranting Antaluddin dengan perolehan : 1 emas,  3 perak, 5 perunggu, Ranting MI masuk menjadi juara ke 2 dengan perolehan : 2 emas, 2 perak , 2 perunggu, sementara juara umum 1 di raih oleh Ranting Kodim dengan perolehan: 3 emas, 2 perak, 1 perunggu.

“Harapan kita bersama semoga dengan Gelar Dandim Cup Karateka dapat bermanfaat dan bernilai Positif , berikan Stimulasi, motivasi bagi generasi muda dan mudi khususnya di Wilayah Kab Hulu Sungai Selatan untuk lebih berprestasi dan memasyarakatkan Olah Raga Karateka serta dapat mempersembahkan yang terbaik dan juara umum dari Kab Hulu Sungai Selatan,” ujarnya. (red/ad-sb)

Check Also

Berikan Layanan Syariah, Bank Kalsel Resmikan KFS di Jakarta

BANJARMASIN, SuaraBorneo.com – Pembukaan Kantor Fungsional Syariah (KFS) Jakarta. KFS salah satu jaringan kantor Bank …