Ketua TP PKK Tutup Jambore Duta Sanitasi

KUALA KAPUAS, SuaraBorneo.com – Jambore dan lomba duta sanitasi yang bertemakan “Jadikan sampah mu bernilai ekonomis” telah resmi di tutup oleh Ketua tim penggerak PKK Kabupaten Kapuas Ary Egahni yang berlangsung di aula Dinas PUPRPKP Kabupaten Kapuas yang juga dihadiri oleh Plt Kepala Dinas PUPRPKP Septedy dan jajarannya, Senin (29/4/2019) siang.

Jambore dan lomba duta sanitasi itu di isi dengan kegiatan lomba poster dan karya tulis yang di ikuti oleh para pelajar sekolah menengah pertama yang ada di Kabupaten Kapuas, para pelajar yang di dampingi oleh guru sekolahnya masing-masing itu sudah mengikuti lomba dengan baik dan di harapkan akan berdampak pada lingkungan sekitar.

Plt Kepala Dinas PUPRPKP Kabupaten Kapuas Septedy dalam laporannya menyampaikan, bahwa fokus masalah yang di buat dalam poster dan karya tulis yang di lombakan tersebut adalah masalah yang ada di Kabupaten Kapuas sendiri yang di angkat sebagai judul poster dan karya tulis yang di buat oleh setiap peserta.

Untuk lomba poster telah di menangkan oleh peserta atas nama Elsa Dhiya Nisrina yang berasal dari sekolah MTsN 1 Selat sebagai juara pertama.

Sedangkan lomba karya tulis telah di menangkan oleh Andini Ayu K yang berasal dari SMPN 1 Selat sebagai juara pertama Para pemenang lomba telah di berikan Hadiah berupa piala, piagam penghargaan dan uang pembinaan yang di serahkan langsung oleh Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Kapuas Ary Egahni.

Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Kapuas Ary Egahni dalam sambutannya mengimbau, bahwa anak-anak yang sudah memenangi lomba tersebut agar di berikan pendampingan pengetahuan serta bimbingan yg lebih intensif lagi.

“Saya berharap banyak supaya benar-benar berdampak anak-anak ini siap menjadi duta dan memiliki kemampuan yang luas tentang sanitasi agar terciptanya kapuas yang aman indah dan ramah,” ucap Ary.

Pada kesempatan itu, Ketua Tim Penggerak PKK tersebut juga mengajak para peserta lomba agar dapat memilah sampah yang di hasilkan oleh setiap keluarga pada setiap hari nya di lingkungan masing-masing. (hmskmf/ujang/ery-SB)

Check Also

Dinsos Kapuas Akan Programkan Pemberdayaan KAT di 2 Desa

KUALA KAPUAS, SuaraBorneo – Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Kapuas akan programkan pemberdayaan sosial Komunitas Adat …