Garuda Indonesia Bisa Terbang Langsung Banjarmasin ke Balikpapan

BANJARMASIN, SuaraBorneo.com – Sebagai bagian dari upaya untuk meningkatkan pelayanan kepada para pengguna jasa serta memperkuat konektivitas dan jaringan penerbangannya terutama di wilayah intra Kalimantan, PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk menyediakan lebih banyak pilihan tujuan penerbangan dengan mengoperasikan rute penerbangan Balikpapan-Banjarmasin (PP) secara langsung mulai tanggal 1 Mei 2019.

Garuda Indonesia akan melayani rute tersebut setiap harinya dengan menggunakan pesawat Bombardier CRJ1000 NextGen berkapasitas 96 penumpang. Pesawat ini dilengkapi dengan kelas penerbangan bisnis sebanyak 12 seat dan kelas penerbangan ekonomi sebanyak 84 seat. Penerbangan Balikpapan-Banjarmasin (GA 462) berangkat dari Balikpapan pukul 12.00 WITA dan tiba di Banjarmasin pukul 12.55 WITA sedangkan untuk Banjarmasin-Balikpapan (GA 463) berangkat dari Banjarmasin pukul 13.35 WITA dan tiba di Balikpapan pukul 14.35. Selain ke Balikpapan, rute ini juga menghubungkan Banjarmasin ke destinasi Berau dan Makassar.

Selain mengangkut penumpang, pesawat ini juga melayani angkutan kargo hingga 1 ton. Layanan kargo ini memudahkan pertumbuhan jasa dan industri guna penunjang kelancaran proyek, telekomunikasi, mesin, alat bantu kerja, spare part dan barang-barang logistik lainnya, mengingat wilayah Kalimantan Timur memiiki banyak proyek yang bergerak di bidang produksi.

Hingga saat ini Garuda Indonesia di Banjarmasin telah mengoperasikan sebanyak 7 kali penerbangan setiap harinya antara lain adalah penerbangan Banjarmasin-Jakarta 6x sehari dan Banjarmasin-Balikpapan 1x sehari. (gi/ad-sb)

Check Also

Walikota Banjarmasin Kunjungi Lokasi TMMD ke-105 Kodim 1007/Bjm

BANJARMASIN, SuaraBorneo – Walikota Banjarmasin H Ibnu Sina melakukan kunjungan kerja ke lokasi TMMD ke …