SMAN 1 Sepang Dilanda Banjir

SuaraBorneo.com, GUNUNG MAS – Untuk menjamin akan peningkatan mutu pendidikan satu sekolah peran sarana dan prasarana adalah merupakan hal yang sangat pokok dan tidak dapat di tawar- tawar lagi , apabila hal tersebut tak terpenuhi , niscaya harapan untuk memajukan sekolah tidak dapat terlaksana dengan baik.

Hal tersebut di sampaikan oleh kepala sekolah , SMAN-1Sepang kecamatan sepang simin kabupaten Gunung Mas, Suyono Spd, kepada wartawan SB.com, Senin (29/04/2019).

Namun sangat di sayangkan , memasuki musim penghujan , membuat sekolah SMAN-1 Sepang , di landa banjir dan air tersebut mengenangi seluruh sekolah baik ruang belajar para siswa , ruangan guru dan kantor setinggi 20 -30 cm. tuturnya.

Suyono, mengatakan banjir yang di alami tahun ini yang paling dalam dan baru kali ini, selama tiga tahun belum pernah kebanjiran seperti sekarang ini .

Selanjutnya di katakan , selama sekolah masih di genangi air para siswa tidak dapat melaksanakan proses belajar mengajar dan mereka sekarang di pulangkan untuk selanjutnya belajar sementara di rumah masing-masing terangnya.Sementara ini, para siswa belajar di rumah masing – masing sembari menunggu perkembangan banjir, dan kami para guru , staf tata usaha semuanya kami bergotong – royong untuk mengamankan seperti ; buku – buku perpustakaan , peralatan komputer , peralatan Laboratorium , dan peralatan lainnya agar aman dari genangan air, Jelasnya.

Suyono, mengharapkan semoga banjir yang melanda sekolah SMAN -1 Sepang ini berangsur – angsur surut dan proses belajar mengajar dapat di lanjutkan kembali. (antony -SB)

Check Also

Jajaran PDAM Kapuas Gelar Buka Bersama

KUALA KAPUAS, SuaraBorneo.com – Jajaran keluarga besar Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Kabupaten Kapuas Kalimantan …