Admin Layanan Publik Kapuas Ikuti Bimtek SIPP dan SP4N-LAPOR

JAKARTA, SuaraBorneo.com – Dalam upaya meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) admin Pengelola Layanan Publik Kabupaten Kapuas, Plt. Kepala Dinas Kominfo Kabupaten Kapuas Dr. H. Suwarno Muriyat, S.Ag, M.Pd menugaskan Admin Layanan Aspirasi dan Pengaduan Online Rakyat (LAPOR) untuk mengikuti Bimbingan Teknis Sistem Pengelolaan Pengaduan Pelayanan Publik Nasional (SP4N)-LAPOR versi 3.0, yang diselenggarakan oleh Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Republik Indonesia, di Hotel Grand Sahid Jaya Jakarta Kamis (2/5/2019).

Tak hanya Bimtek pengelolaan LAPOR versi 3.0 saja, KemenPANRB juga melaksanakan Bimtek kepada Admin Pengelolaan Sistem Informasi Pelayanan Publik (SIPP), yang diikuti oleh admin SIPP pada Bagian Organisasi Sekretariat Daerah Kabupaten Kapuas.

Kegiatan Bimtek tersebut dibuka secara resmi oleh Asisten Deputi Perumusan Kebijakan dan Sistem Informasi Pelayanan Publik KemenPANRB Dr. M. Imanudin, melalui sambutannya Bimtek ini sangat penting dalam pengelolaan Pelayanan Publik di Daerah dengan pendampingan intensif dari KemenPANRB untuk dapat meningkatkan pengelolaan melalui SIPP dan SP4N-LAPOR yang terintegrasi ke nasional.

“Pemerintah Daerah yang kami undang ini, melalui pendampingan intensif kami harap dapat meningkatkan pengelolaan layanan publik, agar nantinya tidak mendapat raport merah dari KemenPANRB,” katanya.

Ditempat berberda Plt. Kepala Dinas Kominfo Kabupaten Kapuas menyampaikan Bimtek SIPP dan SP4N-LAPOR Versi 3.0 yang diadakan KemenPANRB sangat penting diikuti bagi Admin dalam pengelolaan penguatan layanan publik didaerah.

“Kami harap dengan Bimtek SIPP dan SP4N-LAPOR Versi 3.0 Admin pelayanan publik mampu meningkatkan pengelolaan layanan publik sehingga memberikan kemudahan dan kecepatan serta menjamin keakuratan informasi pelayanan publik,”paparnya.

Admin SIPP Kabupaten Kapuas Teguh Wahyuni, S.Kom menyampaikan, Bimtek SIPP tersebut sebagai proses lanjutan dalam pelayanan publik. Dari kegiatan tersebut Bagian Organisasi akan mengintensifkan pemanfaatan aplikasi SIPP bagi perangkat daerah untuk mempublikasi standar pelayanan publik.

Begitu juga dengan Admin SP4N-LAPOR Dinas Kominfo Kabupaten Kapuas Gusti Mahfuz, S.Kom, MA menyampaikan, bahwa bimtek tersebut difokuskan dalam pengelolaan fitur-fitur SP4N-LAPOR V.3, serta pembuatan admin instansi. (hmskmf/ujang/ery-SB)

Check Also

PDAM Bandarmasih Masih Mandiri Tanpa Penyertaan Modal dari Pemko dan Pemprov Kalsel

BANJARMASIN, SuaraBorneo.com – Sebagai target kinerja dan keterjangkauan pelayanan masyarakat Kota Banjarmasin, PDAM Bandarmasih dikoordinator …