KPU Berharap Lancar, Perhitungan Suara Bisa Diterima Dengan Baik

TABALONG, SuaraBorneo.com – Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Tabalong melaksanakan rapat pleno terbuka rekapitulasi dan penetapan hasil perhitungan suara Pemilu 2019 di Hotel Aston Tanjung yang diselenggarakan 2 hari Rabu (01/05/2019) dan Kamis (02 /05 /2019)

Dalam sambutannya Bupati Tabalong mengatakan terlaksannya kegitan ini berkat kerja keras dari penyelenggara termasuk kerja keras dari Bawaslu.

Bupati Tabalong Anang Syakhfiani mengapresiasi seluruh penyelenggara pemilu dari tingkat Kabupaten hingga tingkat desa yang telah bekerja keras untuk mensukseskan gelaran pesta demokrasi 17 April 2019 lalu.

“Rekapitulasi dan penetapan hasil suara pemilu 2019 ini sangat diharapkan kawan kawan kontestan pemilu,” terangnya

Anang berharap, “Tidak ada satu suara pun yang melenceng dalam perhitungan, karena ini harus di pertanggung jawabkan tidak hanya di tingkat penyelenggara di atas juga kepada Allah SWT,” tambahnya

Ketua KPU Kabupaten Tabalong Ardiansyah mengatakan, “Semua proses rekapitulasi sudah sesuai dengan asas keterbukaan dan saksi juga diharapkan bisa mencermati jalannya proses rekapitulasi,” jelasnya

Terpisah ketua KPU kalimantan selatan Sarmuji berharap kegiatan tersebut dapat berjalan lancar dan hasil perhitungan suara dapat di terima semua pihak.

Dalam proses rekapitulasi tersebut Kapolres Tabalong AKBP Hardiono S.Ik dan Dandim 1008 tanjung Letkol Arm edy susanto memberikan dukungan berupa pengamanan yang ketat demi kelancaran dan terselenggara nya rapat pleno.

Kapolres menurunkan sekitar 170 anggota untuk mengamankan pelaksanaan rapat pleno itu dan Kodim kurang lebih sekitar dari 50 orang atau 1 Pleton untuk mendukung untuk keamanan dan kelancaran berjalannya acara.

Untuk memasuki ruangan rapat pleno terbuka harus melewati pemeriksaan yang ketat untuk memgindari hal hal yang tak terduga.

“Kita melakukan sesuai SOP mengingat hotel merupakan sarana umum, penyaringan peserta ada di bawah kemudian penyaringan yang kedua ada di atas, termasuk kegiatan sterilisasi sebelum pleno tetap sesuai SOP semuanya disterilisasi baik dari sajam maupun dari benda-benda yang dicurigai,” terang Kapolres. (mh-sb) 

Check Also

Dinsos Kapuas Akan Programkan Pemberdayaan KAT di 2 Desa

KUALA KAPUAS, SuaraBorneo – Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Kapuas akan programkan pemberdayaan sosial Komunitas Adat …