Sambut Bulan Ramadhan, Pemkab Kapuas Tausiyah Bersama

KUALA KAPUAS, SuaraBorneo.com – Menindak lanjuti surat edaran Bupati Kapuas nomor : 236/05/DP.K/KOPRI.2019, tanggal 28 Januari 2019, tentang pelaksanaan siraman rohani di lingkungan Pemerintah Daerah Kabupaten Kapuas, maka dilaksanakan kegiatan tausiyah bersama yang bertempat di Masjid Al Ittihad / Masjid Kantor Bupati Kapuas, Jumat (03/05/2019) pagi.

Adapun penangung jawab/ penyelenggara kegiatan tausiyah bersama tersebut Dinas Komunikasi & Informatika Kabupaten Kapuas, Kementerian Agama Kabupaten Kapuas dan Sekretariat Dewan Pengurus KOPRI Kabupaten Kapuas.

Nampak hadir dalam kegiatan tausiyah tersebut Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setda Kabupaten Kapuas Drs H Masrani, Sekretaris Dewan DPRD Kabupaten Kapuas Drs H Salman, Sekretariat Dewan KOPRI Drs H Samsul Bahri, Plt Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kabuapten Kapuas Dr H Suwarno Muriyat, ustadz Muhammad Zaki Zamani serta para hadirin.

Kegiatan tausiyah tersebut diawali dengan membaca surah yasin bersama dan dilanjutkan dengan tausiyah yang disampaikan oleh Ustadz Muhammad Zaki Zamani. Dalam tausiyahnya dia menyampaikan bahwa Rasulullah SAW serta para sahabat menyambut dengan bahagia datangnya bulan Ramadhan.

“Dulu para sahabat, selama enam bulan sebelum datang Ramadhan, mereka berdoa agar Allah mempertemukan mereka dengan bulan Ramadhan. Kemudian, selama enam bulan sesudah ramadhan, mereka berdoa agar Allah menerima amal mereka selama bulan Ramadhan,” ucapnya.

Lebih lanjut, salah satu cara kita dalam menyambut datangnya bulan ramadhan seperti memperbanyak membaca Al quran, memperbanyak bersedeqah dan melakukan hal-hal baik lainnya, selain itu juga dengan memakai pakaian yang baru sebagai tanda kita menyambut bulan ramadhan.

“Pada bulan ramadhan para umat Rasulullah SAW sangat beruntung karena mereka mendapatkan rahmat dari Allah SWT serta karena seluruh alam berzikir untuk mereka selama bulan ramadhan,”terangnya.

Oleh karena itu dengan datangnya bulan Ramadhan ini mari kita muliakan hati kita, bahagia menyambut ramadhan dan kita tinggalkan perbuatan-perbuatan yang buruk serta kita perbanyak minta ampun dan beristighfar kepada Allah SWT.

Pada bulan ramadhan ini marilah kita perbaiki ibadah kita yang selama ini kurang karena kita tidak tahu apakah kita akan bertemu dengan ramadhan selanjutnya. (hmskmf/ujang/ery-SB)

Check Also

Musholla Nurul Huda Kuin Kecil Siap Direhab

  BANJARMASIN, SuaraBorneo – Satu satunya tempat ibadah di lokasi TMMD ke 105 kampung Kuin …