Bank Kalsel Hadiri Diseminasi Laporan Perekonomian Indonesia

BANJARMASIN, SuaraBorneo.com – Komisaris Utama, Ary Bastari dan Direktur Utama Bank Kalsel, Agus Syabarrudin menghadiri diseminasi laporan perekonomian Indonesia “Sinergi untuk Ketahanan dan Pertumbuhan”, Jum’at kemaren (3/5/2019) bertempat di ruang serbaguna lantai 6 Kantor Perwakilan Bank Indonesia Kalimantan Selatan.

Pertemuan ini dihadiri Dr Sugeng merupakan Deputi Gubernur Bank Indonesia, menyampaikan, “Pertumbuhan ekonomi di Indonesia meningkat dibandingkan dengan pertumbuhan tahun sebelumnya sebesar 5,07 persen dan merupakan pertumbuhan tertinggi sejak tahun 2013 silam,” ujarnya.

Sugeng menghimbau, “Kepada Pemda di Kalimantan serius mencari sumber ekonomi baru, seperti optimalisasi pariwisata dan UMKM, sebab pariwisata paling cepat mendatangkan devisa,” harapnya.

“Provinsi di Kalimantan khususnya Kalimantan Selatan hendaknya melepaskan ketergantungan pada produk komoditas, seperti batubara dan CPO, karena komoditas tersebut rentan terhadap perubahan harga dunia,” imbuhnya. (*/ad-sb)

Check Also

Kabut Asap Makin Tebal, Perlintasan di PLBN Entikong Meningkat

ENTIKONG, suaraborneo.com – Mengingat kualitas udara di wilayah perbatasan RI-Malaysia Kecamatan Entikong Kabupaten Sanggau semakin …