PWI Kalteng Kembali Gelar Safari Ramadan, Dirangkai Konferensi dan Pelantikan PWI Kabupaten

PALANGKA RAYA, SuaraBorneo.com – Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kalimantan Tengah akan kembali menggelar Safari Ramadan pada tahun 2019 ini.

Ketua PWI Kalteng, H Sutransyah mengatakan, Safari Ramadan merupakan bagian dari agenda tetap tahunan organisasi wartawan terbesar di Bumi Tambun Bungai ini.

Bedanya pada pelaksanaan Safari Ramadan tahun 2019/1440 Hijriyah ini, beberapa kegiatan resmi organisasi PWI di daerah dimasukan dalam rangkaian kegiatan.

“Ada beberapa kegiatan PWI Kabupaten yang tahun ini kita masukkan dalam rangkaian Safari Ramadan PWI Kalteng, karena kebetulan dilaksanakan di bulan puasa,”katanya kepada wartawan Sabtu (4/5/2019).

Disebutkan, rangkaian kegiatan tersebut antara lain, pelantikan pengurus terpilih PWI Lamandau dan PWI Kotawaringin Timur.

Kemudian, lanjutnya, pelaksanaan Konferensi PWI Katingan dan PWI Barito Timur untuk memilih susunan kepengurusan baru periode 2019-2022.

“Kegiatan dirangkai dengan acara buka puasa bersama dengan mitra kerja di daerah, baik dari unsur pemerintahan maupun swasta,” jelasnya.

Untuk agenda pembuka Safari Ramadan tetap dilaksanakan di Kota Palangka Raya dalam bentuk kegiatan buka puasa bersama.

“Diharapkan kegiatan ini menjadi wadah silaturahmi antara kalangan insan pers dengan jajaran pemerintah daerah, swasta, dan mitra kerja PWI lainnya,” katanya lagi.

Ditambahkannya, intinya Safari Ramadan ini bertujuan untuk meningkatkan tali silaturahmi dan kebersamaan antara insan pers dengan mitra kerja.

“Lebih dari itu sebagai bentuk apresiasi dan terimakasih PWI kepada semua pihak yang selama ini telah membantu kinerja organisasi kami,” pungkas Sutransyah. (ujang/ery-SB)

Check Also

IKWI Kalteng Gelar Musprov dan Syukuran HUT ke-58

PALANGKA RAYA, SuaraBorneo – Bersamaan dengan pelaksanaan Konferensi VIII Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kalimantan Tengah …