Bupati Langsung Resmikan Pasar Ramadhan Mabu’un Expo Center

TABALONG, SuaraBorneo.com – Pembukaan pasar Ramadhan Mabu’un Expo Center yang di buka langsung oleh Bupati Tabalong  H Anang Syakhfiani yang dihadiri oleh Wakil Bupati beserta Istri, Dandim 1008/tjg, Ketua penggerak Tim PKK beserta jajaran, para pimpinan SKPD, Senin (6/5/2019).

Dalam sambutannya bupati Anang syakhfiani mengatakan kegiatan ini merupakan kegiatan tahunan.

Anang mengajak semua yang hadir di acara tersebut untuk mendoakan para pedagang diberikan kelancaran dalam berdagang, dimurahkan rejeki sehingga usahanya tidak mengalami kerugian.

Anang juga mengucapkan selamat menunaikan ibadah puasa 1440 H kepada umat muslim yang ada di Kabupaten Tabalong.

Orang nomor satu di Tabalong itu juga memberikan ucapan terima kasih kepada Dinas Pariwisata yang sudah mendukung acara pembukaan pasar Ramadhan itu dan beliau berencana tahun depan akan memperbesar pasar ramadhan Mabu’un yang ada di expo center.

Di lain tempat  Noor Aida Safitri salah satu pedagang dipasar ramadhan mengatakan tahun ini pengunjung agak sepi dibandingkan tahun kemarin.

Tahun kemarin jam 4 sore sudah ramai pengunjung dan dagangan habis semua pada awal buka pasar ramadhan saya perkirakan mungkin hari ini (06/05/2019) sekitar jam 5 nanti baru ramai pengnjung,” tambahnya

Aida menjual aneka macam wadai bingka dari yang  harga 2 ribu rupiah sampai dengan 30 ribu rupiah itu menceritakan bahwa dia sudah dari kecil menggeluti usaha dagang wadai Khas Banjar.

Saat ditanya awak media mengenai perkiraan penghasilan jualan dipasar ramadhan menurut pengalamannya selama berjualan dipasar ramadhan Aidha memperkirakan pendapatannya mencapai 2 jta lebih untuk satu bulannya itu tidak termasuk modal awal,” terangnya

Ijah salah satu pedagang yang baru pertama kali berjualan dipasar ramadhan merasa sangat bersyukur dagangannya habis.

Awalnya merasa sepi karena pada jam 4 sore pengunjung belum ada yang datang tapi sekitar jam 6 sore pada saat hampir buka puasa pengunjung tiba tiba berdatangan dan Allamdulillah dagangan saya habis semua tanpa sisa,”terangnya kepada awak media. (mh-sb) 

Check Also

Kebersamaan Warga dengan Anggota Satgas TMMD di Kampung Kuin Kecil

BANJARMASIN, suaraborneo – Sebagai masyarakat yang menganut adat ketimuran budaya silaturahmi di negeri ini cukup …