Mulawarman Peduli : Tanamkan Kedisplinan, Koramil Bengalon Berikan Bimbingan Dan Pelatihan Kepada Kalangan Pelajar 

SuaraBorneo.com, KUTAI TIMUR – Pastinya sebagian besar generasi penerus bangsa seperti kalangan pelajar banyak juga tentunya yang bercita-cita menjadi Tentara Nasional Indonesia (TNI), untuk itu dalam memberikan gambaran syarat mutlak sebagai prajurit TNI tentunya harus dilandasi kedisplinan yang tinggi.

Maka dari itu jajaran Kodim 0909 / Sangatta melalui Koramil 0909-06 Bengalon turut memberikan pembinaan kedisplinan dasar korps Batalyon Taruna di SMKN 1 Bengalon, pada Sabtu (04/05) 2019.

Jalannya pembinaan tersebut dibekali langsung oleh Sersan Satu (Sertu) Bambang yang turut mendampingi kepala pembina Kapten Inf Hadi Hidayat sekaligus Danramil Bengalon.

Danramil Bengalon Hidayat menjelaskan tekhnik pembinaan kedisplinan dasar sangat penting ditanamkan kepada generasi penerus bangsa khususnya dikalangan pelajar SMKN 1 Bengalon. “Yang mana generasi penerus bangsa merupakan tonggak estafet kepemimpinan yang terus melanjutkan akan sebua perjalanan perjuangan bangsa dalam mengisi kemerdekaan,” tegas pria berpangkat tiga balok dipundak ini dengan ramah.

Ia berharap dengan tingginya tingkat kedisplinan dapat memberikan nilai positif termasuk juga menjauhi hal-hal perilaku yang negatif, sehingga tidak terjerumus “salah pergaulan” terutama dapat menjauhi penyalahgunaan narkoba atau tindak kriminalitas.

“Selain itu melalui tekhik pembinaan dasar akan kedisplinan, setidaknya dapat membantu para adik-adik sekalian apabila kelak ingin bergabung menjadi TNI, sebagai salah satu persayaratan pendukung dalam penerimaan personil nantinya,” ungkap Danramil Hidayat.

Adapun pelatih dalam pembinaan Kedisiplinan Dasar dari Koramil 0909-06 Bengalon Sertu Bambang serta Kepala Pembina Danramil 0909-06 Bengalon Kapten Inf Hadi Hidayat.

Danramil Bengalon Kapten Inf Hadi Hidayat mengatakan bahwa Pembinaan Kedisiplinan sangat perlu bagi generasi penerus bangsa terutama dari SMKN 1 Bengalon yang nanti nya akan menjadi generasi generasi pejuang dan sebagai motor penggerak bagi generasi muda khususnya di kec Bengalon dan Indonesia pada umumnya,serta dapat menangkal peredaran narkoba.

Danramil Bengalon Hadi menuturkan rangkaian tahapan pembinaan latihan kedisplinan dasar yang diberikan kepada para murid SMKN 1 Bengalon meliputi latihan tekhnik peraturan baris-berbaris dengan benar, memberikan pemahaman akan wawasan kebangsaan. “Untuk sumber pemateri termasuk pembinaan juga melibatkan peranaktif anggota kami yaitu bapak Sertu Bambang dan Serka Winaryo diikuti sebanyak 30 murid di SMKN 1 Bengalon, pelaksanaan pembekalan kedsplinan dapat berjalan lancar dan sukses,” tutup Danramil Hadi. (db/ra-sb).

Check Also

Dibawah Pengaruh Minuman Keras, Oknum Pegawai Bapenda Kutim Buat Resah Saat Lakukan Pendataan

SuaraBorneo.com, KUTAI TIMUR – Sejumlah pengunjung tempat fitnes dibuat resah lantaran adanya oknum Pegawai dari …