Ben Brahim, Pererat Tali Silaturahmi Melalui Safari Ramadhan

KUALA KAPUAS, SuaraBorneo.com – Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat secara resmi membuka kegiatan Safari Ramadhan Pemerintah Kabupaten Kapuas tahun 1440 H/2019 M sekaligus buka puasa bersama bertempat di Rumah Jabatan (Rujab) Bupati Kapuas, Selasa (07/05/2019) sore.

Adapun tema safari ramadhan ini, mari kita tingkatkan keimanan dan ketaqwaan serta kebersamaan dalam membangun Kabupaten Kapuas yang lebih maju.

Bupati mengucapkan terima kasih kepada undangan yang hadir dalam kegiatan tersebut antara lain Wakil Bupati Kapuas, Kapolres Kapuas, Ketua MUI, Ketua FKUB, Kepala SOPD Kabupaten Kapuas, Kepala Satpol PP, tokoh agama, tokoh masyarakat, camat, Forkopimda, santri dan santriwati serta para undangan yang hadir.

“Kepada masyarakat Kapuas karena tetap menjaga erat silaturahmi terhadap sesama walaupun berbeda beda,” terangnya.

Ketua Panitia H Junaidi menyampaikan, kegiatan safari ramadhan tahun 2019 ini akan dibagi mejadi 2 tim, yaitu tim Bupati dan tim Wakil Bupati beserta jajaran. Adapun dalam safari ramadhan ini akan berlokasi di 9 Kecamatan, sedangkan untuk penceramah selama kegiatan safari ramadhan adalah dari Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kapuas.

Sementara itu, H Nurani Sarji selaku penceramah dalam kegiatan ini menyampaikan, bahwa ramadhan adalah bulan yang mulia dan penuh berkah bagi umat muslim.

“Bulan ramadhan adalah bulan yang penuh berkah, oleh karena itu marilah kita sambut bulan ramadhan ini dengan penuh kegembiraan dan dengan hati yang lapang,” terangnya.

Lebih lanjut dia juga meminta, untuk saling bersilaturahmi terhadap sesama sehingga mendapatkan berkah dalam hidup dari Tuhan Yang Maha Esa dan menjaga hawa nafsu selama bulan ramadhan dan bulan-bulan selanjutnya.

Pada kesempatan itu, Bupati didampingi istri Ary Egahni memberikan santunan kepada santri dan santriwati.(hmskmf/ujang/ery-SB)

Check Also

Musholla Nurul Huda Kuin Kecil Siap Direhab

  BANJARMASIN, SuaraBorneo – Satu satunya tempat ibadah di lokasi TMMD ke 105 kampung Kuin …