Mulawarman Peduli, Minggu Pertama Ramadhan Dandim 1003/Kdg Gelar Bedah Musholla Darussalam

KANDANGAN, SuaraBorneo.com – Di minggu pertama bulan suci Ramadhan Dandim 1003/Kandangan Letkol Inf Suhardi Aji S, SE mulai melangkah kesasaran kedua. Kali ini Langgar Darussalam yang berada di Desa Karang Paci Kecamatan Kalumpang Kabupaten Hulu Sungai Selatan yang menjadi sasaran program Komsos Unggulan “Bedah Musholla” Kodim 1003/Kandangan.

Acuan pada pelaksanaan kegiatan bedah musholla Darus Salam ini yaitu menindak lanjuti laporan dari Kepala Desa dan tokoh agama desa karang paci ke Koramil 1003-06

Adapun isi penyampaian dari kepala desa dan tokoh agama antara lain. Pertama, kondisi Musholla Darus Salam dinding kayunya banyak yg rusak dan lapuk. Kedua, kondisi atap teras kurang tinggi. Ketiga,saat puncak musim hujan air masuk ke dalam Musholla. Keempat, tempat wudhu menyeberang jalan sehingga sangat rawan laka lalin saat jamaah mengambil air wudhu dan Kelima, tidak mempunyai MCK.

Dari laporan tersebut selanjutnya Danramil beserta Babinsa menindak lanjuti kemudian melaporkan ke Dandim 1003/Kandangan

pada kesempatan ini Dandim langsung turun tangan melaksanakan pengecekan dengan didampingi oleh Camat Kalumpang, Danramil, Kapolsek serta Kepala Desa Karangpaci dan selanjutnya Letkol Inf Suhardi Aji Sriwijayanto langsung meminmpin para anggota Kodim 1003, anggota dari Polsek Kalumpang, karyawan dari Kantor Kecamatan Kalumpang serta masyarakat sekitar untuk melaksanakan pembongkaran Langgar Darussalam sebagai langkah awal pelaksanaan “Bedah Musholla”. (*/ad-sb)

Check Also

BPPRD : Dua Bingo Tak Pernah Bayar Pajak

KUALA KAPUAS, SuaraBorneo – Dua arena permainan ketangkasan Bingo di Kelurahan Barimba dan Hampatung Kecamatn …