Gubernur: Kaum Muslim Fokus Ibadah Ramadan, Rekapitulasi Percayakan KPU

PALANGKA RAYA, SuaraBorneo.com – Gubernur Kalimantan Tenga H Sugianto Sabran meminta, kaum muslimin untuk fokus menjalankan ibadah di bulan suci Ramadan 1440 H 2019 masehi ini.

Diharapkan umat islam khususnya dan masyarakat luas pada umumnya tak terusik proses rekapitulasi Suara Pemilihan Umum yang saat ini masih berlangsung.

“Proses Pemilu sudah berlangsung aman dan damai. Tinggal menunggu hasil perhitungan suara,”katanya ketika menghadiri kegiatan buka puasa bersama warga Muhammadiyah Kalteng, Jum’at (10/5/2019) petang.

Dijelaskan, semua pihak berharap hasil perhitungan suara ini berjalan lancar dan selesai pada waktu yang telah ditentukan. “Karena itu percayakan dengan Komisi Pemilihan Umum (KPU),” terangnya.

Gubernur juga menghimbau, warga Muhammadiyah dan kaum muslimin pada umumnya untuk fokus beribadah di Bulan Ramadan.

“Mari kita terus meningkatkan persatuan melalui kegiatan buka puasa bersama, shalat berjamaah, dan berbagi kebahagiaan bersama fakir miskin dan kaum dhuafa,” ajak Gubernur.

Selain gubernur buka puasa bersama di Masjid Darul Arqam, Komplek Perguruan Muhammadiyah Palangka Raya ini juga dihadiri Sekda Provinsi Kalteng Fahrizal Fitri.

Ketua Pengurus Wilayah Muhammadiyah (PWM) Kalteng Drs HM Yamin Mukhtar Lc dan jajaran, tokoh Muhammadiyah Kalteng yang juga mantan Wakil Gubernur H Achmad Diran serta undangan lainnya.

Kegiatan diisi dengan siraman rohani oleh Ketua PWM Jawa Tengah Ustaz Drs H Tafsir MAg, sebelum ditutup dengan shalat maghrib berjamaah.

Dalam tausiyahnya, Ustad Tafsir menyampaikan, kewajiban berpuasa di Bulan Ramadan merupakan momentum untuk melatih karakter baik dalam diri setiap umat.

“Salah satunya adalah sifat jujur yang didasari kesadaran bahwa setiap tingkah laku hamba dalam pengawasan Allah SWT,” katanya.

Kemudian, lanjutnya, puasa mengatur kita untuk tidak makan dan minum dari terbit fajar hingga terbenam. Ini membiasakan kita merasa selalu dalam pengawasan Allah. (ujang/ery-SB)

Check Also

PDAM Bandarmasih Masih Mandiri Tanpa Penyertaan Modal dari Pemko dan Pemprov Kalsel

BANJARMASIN, SuaraBorneo.com – Sebagai target kinerja dan keterjangkauan pelayanan masyarakat Kota Banjarmasin, PDAM Bandarmasih dikoordinator …