Bulan Ramadhan, MUI Kapuas Imbau Bingo Sebaiknya Buka Malam Hari

KUALA KAPUAS, SuaraBorneo.com – Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Kapuas, H Nurani Sarji menghimbau arena permainan ketangkasan Bingo di Kecamatan Kapuas Hilir sebaiknya buka malam hari pada Bulan Ramadhan ini namun waktunya dibatasi.

“Ini untuk menjaga kesucian Bulan Ramadhan khususnya kita di Kapuas, tak terganggu dengan hal-hal yang dilarang. Saling menghormati dan menghargai mereka yang menjalankan ibadah puasa,” terangnya Selasa (14/5/2019).

Lebih jauh dikatakan, meski ada ijinnya terkait terjaganya keamanan serta ketertiban umum masyarakat dalam menjalankan ibadah Bulan Ramadhan sudah ada surat edaran bersama.

Ketua Dewan Pimpinan Daerah Ormas Kebangkitan Indonesia Baru (Relawan Jokowi) Kabupaten Kapuas, Suriadi meminta sebaiknya Bulan Ramadhan Bingo sementara waktu tutup. “Jika dilihat banyak mendatangkan mudorat daripada manfaatnya apalagi berbau judi,” tegasnya.

Kapolsek Kapuas Hilir, Iptu Darwin menyebut, kalau beroperasinya Bingo telah mengantongi ijin. “Kalaupun mereka buka tetapi sejauh ini tak ada keberatan dari warga setempat,” katanya.

Sementara itu, salah satu karyawan Bingo di Kelurahan Hampatung mengakui, mereka tetap buka di Bulan Ramadhan hanya saja waktunya tutup sampai pukul 22.00 Wib. (ujang/ery-SB)

Check Also

Kapolda Kalsel Lepas Keberangkatan Calon Jamaah Haji Anggota dan PNS Polda

BANJARMASIN, SuaraBorneo.com – Kepala Kepolisian Daerah Kalimantan Selatan Irjen Pol Drs. Yazid Fanani, M.Si melepas …