Mulawarman Peduli : Peduli Sesama, Koramil 0909/01 Santuni Kaum Duafa

Suara.Borneo.com, KUTAI TIMUR – Kondusifitas Kabupaten Kutai Timur kian terpelihara dengan baik, hal ini tak lepas dari peran Kodim 0909 Sangatta yang memiliki tanggung jawab penuh mencakup ketertiban dan keamanan serta kesejahteraan di wilayah satuannya.

Terlebih dalam bulan yang penuh limpahan keberkahan dan ampunan dalam menuju hari kemenangan ini, para personil Kodim 0909 Sangatta pada masing-masing Makoramil di wilayah satuannya menyempatkan diri untuk meningkatkan kepedulian dalam bentuk aksi sosial ditengah tuntutan kerja pokok TNI sendiri.

Seperti yang terlihat pada Selasa (14/05) kemarin. Sekira pukul 09.00 Wita jajaran Makoramil 0909-01 Sangatta turun langsung dalam membantu antar sesama dengan memberikan santunan kepada kaum duafa.

Aksi sosial tersebut memyasar seorang wanita paruh baya, bernama Ingka (40) yang hidup seorang diri. Wanita kelahiran Sulawesi, berdomisili di Desa Kebun Agung Kecamatan Rantau Pulung berkesempatan mendapatkan Paket Ceria Ramadhan (PCR). Yang mana penyaluran PCR tersebut dipimpin langsung oleh tentara pembina desa (Babinsa) yang dalam kesehariannya bertugas diwilayah operasi Kecamatan Rantau Pulung.

Dijelaskan oleh Danramil 0909-01/Sangatta Kapten Inf Arif Safardiyatno, bahwa sudah menjadi kewajiban bersama, terlebih pihaknya, untuk dapat saling berbagi. Tak hanya dalam momen di bulan suci ramadhan saja, namun juga terus berjalan dalam setiap bulan lainnya. Ia menambahkan, jika rasa untuk berbagi kepada sesama tidak tepaku kepada suatu golongan, namun dapat dilakukan oleh dan kepada siapa saja.

“Sudah sepatutnya kita memperhatikan dan peduli terhadap lingkungan sekitar termasuk warga yang kurang mampu. Ini merupakan tugas dan tanggung jawab kita bersama. Dalam meninggkatkan kemanunggalan TNI, kami pun selalu siap dan hadir ditengah masyarakat” tutur pria berpangkat Kapten tersebut.

Lebih jauh dirinya berharap jika bantuan tersebut akan sedikit meringankan beban penerimannya serta para penerima bantuan dapat sesikit ikut merasakan kebahagiaan di tengah-tengah menjalankan ibadah puasa dibulan suci Ramadhan kali ini.

Sekedar informasi, adapun bantuan PCR yang diberikan kepada Ibu Ingka ialah berupa bantuan sembako. (db/ra-sb)

Check Also

Dibawah Pengaruh Minuman Keras, Oknum Pegawai Bapenda Kutim Buat Resah Saat Lakukan Pendataan

SuaraBorneo.com, KUTAI TIMUR – Sejumlah pengunjung tempat fitnes dibuat resah lantaran adanya oknum Pegawai dari …