1.428 Pelajar Ikuti Pesantren Ramadhan

KUALA KAPUAS, SuaraBorneo.com – Wakil Bupati Kapuas selaku Ketua Badan Pengelola Masjid Agung Al Mukarram HM Nafiah Ibnor membuka secara resmi kegiatan pesantren ramadhan yang diadakan oleh Angkatan Muda Masjid Al Mukarram Amanah (Ammal) yang berlangsung di Masjid Agung Al Mukarram, Kamis (16/05/2019) pagi.

Hadir dalam kegiatan tersebut Kepala Kemenag Kapuas Ahmad Bahruni, Ketua MUI Kapuas Nurani Sarji, Unsur Forkopimda, Kepala Dinas Pendidikan Kapuas Ilham Anwar, tokoh agama, guru-guru pendamping serta para peserta kegiatan pesantren ramadhan tersebut.

Wakil Bupati dalam sambutannya menyampaikan, terima kasih kepada para peserta pesantren ramadhan yang sudah hadir mengikuti kegiatan ini dan berharap dengan adanya pesantren ramadhan ini dapat menghidupkan suasana keagamaan dan menumbuhkan silaturahmi antar sesama. “Kepada generasi muda, marilah kita jaga silaturahmi, kita bina rasa kebersamaan dan jangan sekali-kali kita menyebarkan hoax,” ucapnya.

Nafiah juga berharap dengan adanya kegiatan pesantren ramadhan ini dapat bermanfaat untuk kedepannya dan mendapatkan berkah dari Allah SWT.

Sementara itu, ketua panitia pesantren ramadhan M Zidan Jurdianor dalam laporannya menyampaikan bahwa kegiatan pesantren ramadhan ini akan dilaksanakan selama enam hari terhitung mulai tanggal 15 sampai dengan 21 Mei dengan peserta yang berasal dari SMP dan SMA sederajat Kota Kapuas dengan jumlah peserta yang terdaftar berjumlah 1.428 peserta.

Kegiatan pesantren ramadhan tersebut dirangkai dengan lantunan ayat suci al qur’an yang dibacakan oleh M Zaini Mufthi dilanjutkan dengan pembacaan 10 wasiat ramadhan serta penyematan tanda peserta secara simbolis dan penyerahan piala bergilir yang dilakukan oleh Wakil Bupati Kapuas.

Adapun tema kegiatan pesantren ramadhan ini ‘ Generasi Baru harapan Ummat’. (hmskmf/ujang/ery-SB)

Check Also

Kabut Asap Makin Tebal, Perlintasan di PLBN Entikong Meningkat

ENTIKONG, suaraborneo.com – Mengingat kualitas udara di wilayah perbatasan RI-Malaysia Kecamatan Entikong Kabupaten Sanggau semakin …