Jelang Lebaran, Bank Kalsel Siapkan Dana Capai Rp 2 Triliun

BANJARMASIN, SuaraBorneo.com – Menyiapkan kebutuhan dana atau uang kas ditengah masyarakat meningkat menjelang lebaran, Bank Kalsel gelar jumpa pers untuk menyebarkan informasi dan berupaya optimal memenuhi kebutuhan individual, korporat maupun instansi pemerintah, Kamis (16/5/2019) di Kantor Utama Bank Kalsel, Lantai 3 Jalan Lambung Mangkurat Banjarmasin.

Bank Kalsel sudah menyiapkan dana mencapai Rp 2 triliun, termasuk Rp 75 miliar di ATM untuk mencukupi penarikan dana dari nasabah. Dana disediakan untuk pembayaran gaji, Tunjangan Hari Raya (THR) Aparatur Sipil Negara (ASN), pencairan kredit dan dana BOS (Bantuan Operasional Sekolah) dan Dana Desa.

Penarikan jumlah besar akhir bulan Mei hingga awal Juni 2019. Tetapi nasabah dan masyarakat tidak perlu khawatir, Bank Kalsel sudah menyiapkan dana lebih besar dibanding biasanya.

Pada kesempatan Direktur Utama Bank Kalsel, Agua Syabarrudin, menyampaikan, “Nasabah menarik dan bertransaksi diseluruh jaringan kantor Bank Kalsel, termasuk jaringan ATM Bank Kalsel ada 239 unit, jaringan ATM bersama atau bisa melalui aplikasi mobile banking Bank Kalsel untuk cek saldo, transfer, bayar tagihan, beli pulsa, donasi serta membayar Zakat, Infaq dan Sedekah (ZIS). Kantor cabang kami juga melayani penukaran uang baru sesuai pecahan fisik yang tersedia. Jadi, saat lebaran dan libur panjang , nasabah dan masyarakat secara umum tetap dapat bertransaksi di Bank Kalsel dengan memanfaatkan berbagai channel pembayaran yang tersedia,” ungkapnya.

Waktu operasional layanan Bank Kalsel secara umum tetap buka sampai Jum’at 31 Mei 2019, jam layanan pukul 09.00-15.30 Wita, bisa di Kantor Cabang Pembantu (KCP) Duta Mall dan Kantor Cabang Pembantu Syariah (KCPS) Q-Mall.

Waktu libur lebaran dimulai sejak Senin 3 Juni 2019 – Jum’at 7 Juni 2019. Mengingat waktu libur cukup panjang, nasabah dapat menikmati layanan Bank Kalsel melalui berbagai delivery channel yang disediakan, ada masalah atau gangguan call center Bank Kalsel di nomor 0800 1122 000, Bank Kalsel kembali beroperasional normal Senin 10 Juni 2019. (*/ad-sb)

Check Also

Mempererat Silaturahmi, Bank Kalsel Syariah Kandangan Gelar Gathering Dengan Mitra Lembaga Pendidikan

BARABAI, SuaraBorneo – Bank Kalsel Kantor Cabang Syariah Kandangan melaksa nakan “Gathering” dengan mitra lembaga …

error: Off