Nadjmi: Jajaran DHC-45 Giat Aktif Menyebarkan Nilai-Nilai Kejuangan

BANJARBARU, SuaraBorneo.com – Membicarakan suatu nilai apalagi nilai suatu bangsa, termasuk nilai kepahlawanan bangsa, bukanlah suatu pekerjaan yang mudah dan sederhana. Berbicara tentang nilai kepahlawanan, Dewan Harian Cabang (DHC) Kejuangan 45 adalah organisasi yang giat aktif menyebarkan nilai-nilai kejuangan yang digelorakan para pahlawan terdahulu. Hal itu diungkapkan Ketua DHC-45 Banjarbaru H.Nadjmi Adhani di hadapan segenap pengurusnya saat buka puasa bersama di Soto Nini Acin di bilangan Guntung Manggis, Jumat (17/05).

Pahlawan adalah orang yang yang penuh suka rela, lanjut Nadjmi, dan penuh pengorbanan, pantang mundur mereka bekerja hanya untuk masyarakat bangsa dan negara tanpa memikirkan diri sendiri.

Menyekapi isu yang berhembus terutama di medya sosial, akan adanya gerakan rakyat atau people power diperhitungan suara Pemilu 2019 pada 22 nanti.

Nadjmi mengharapkan kepada jajaran DHC-45 untuk bisa memberikan pencerahan mana yang hoax mana yang fakta. Dan dihimbau untuk menjaga umat beragama tetap rukun dan damai, serta menjaga bulan suci Ramadhan 1440.H tidak tercemari dengan hal hal yang tidak baik. Percayakan semua keputusan kepada KPU dan Bawaslu.

Di era globalisasi saat ini, dengan beragam kebebasan dan keterbukaannya, lanjut Nadmi, peran pemuda atau generasi penerus amat sangat diperlukan guna mencegah dan membentengi usaha memecah belah persatuan dan kesatuan bangsa serta usaha merusak, melemahkan moral bangsa khususnya pemuda generasi penerus. Caranya dengan pembentukan karakter, watak pejuang yang tidak mudah putus asa, pemahaman dan penguasaan ilmu pengetahuan dan teknologi. Selain itu juga etos kerja, kepemimpinan dan keterampilan yang mendukung, serta gali terus sumber informasi guna kemajuan bangsa dan negara. Ingat, nasib suatu bangsa itu ditentukan oleh para pemuda, ini bukan sekedar slogan tapi inilah kenyataan historis dimana pun. Sebagai bangsa yang berjati diri religius, berbudi luhur dan pandai berterima kasih, kita harus dapat mewujudkan rasa terima kasih kita dalam wujud nguri-uri kejuangan dan nilai kepahlawananannya sebagai landasan, kekuatan dan daya dorong mempertahankan dan mengisi kemerdekaan NKRI.  (hrs-bjb)

Check Also

TP PKK dan Bhayangkari Kapuas Gelar Pasar Murah

KUALA KAPUAS, SuaraBorneo – Dalam rangka HUT Bhayangkara ke 73, Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan …