Picu Konflik, Ketua IWO Kapuas Imbau Masyarakat Jangan Terprovokasi People Power

KUALA KAPUAS, SuaraBorneo.com – Ketua Ikatan Wartawan Online (IWO) Kabupaten Kapuas Kalimantan Tengah, Angga Cahya Cipta menghimbau, masyarakat Kabupaten Kapuas Bumi Tingang Menteng Panunjung Tarung jangan terprovokasi people power.

“Saya pribadi dan atas nama Ketua Ikatan Wartawan Online (IWO) Kabupaten Kapuas meminta masyarakat tetap tenang. Tolak dan jangan ikut-ikutan terprovokasi people power karena akan memicu konflik,” katanya Sabtu (18/5/2019).

Ditegaskan, berhembusnya people power selain, berpotensi memicu konflik juga mengancam keutuhan persatuan dan kesatuan NKRI.

“Terkait keputusan hasil pemilu tanggal 22 Mei 2019 serahkan kepada KPU dan Bawaslu memutuskan secara adil sesuai undang-undang berlaku,” jelasnya.

Disamping itu, seluruh masyarakat Kapuas agar tidak terpengaruh ajakan sekelompok orang untuk melakukan hal-hal yang melanggar hukum dan inskonstitusional.

Lebih jauh ditegaskan, kita sebagai warga negara yang baik dan taat hukum mari tetap menjaga persatuan dan kesatuan.

“Terlebih bulan ramadan diharapkan antar sesama umat beragama saling menjaga ketertiban khususnya di Kabupaten Kapuas demi NKRI yang kita cintai ini,” pungkas Angga. (ujang/ery-SB)

Check Also

TP PKK dan Bhayangkari Kapuas Gelar Pasar Murah

KUALA KAPUAS, SuaraBorneo – Dalam rangka HUT Bhayangkara ke 73, Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan …